10 Sabtu, 03 Mei 2014 | 02:29:00

Cermat Gunakan Penanak Nasi

cermat-gunakan-penanak-nasi

Penggunaan penanak nasi sudah menjadi kebutuhan bukan lagi gaya hidup.  Penanak nasi yang beredar di pasaran umumnya menggunakan daya berkisar 300watt-400 watt saat memasak nasi (cook) dan 50watt-60watt saat menghangatkan nasi (warm). Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk menghemat energi saat menanak nasi.

Kebutuhan
Beda rumah beda pula kebutuhannya. Sangat disarankan untuk memilih penanak nasi menyesuaikan dengan daya listrik di rumah serta jumlah penghuni konsumsi nasi tiap harinya. Pilihlah yang mempunyai daya rendah karena lebih hemat energi.

Bahan
Semakin tebal panci penanak semakin lama waktu memasak. Usahakan untuk memilih bahan panci penghantar panas.

Penggunaan
Disarankan untuk memasak nasi sesuai dengan konsumsi nasi per hari. Ini akan menghindari pemanasan nasi. Bila nasi yang tersisa sedikit, disarankan untuk mematikan penanak nasi. Selain mencegah nasi menjadi kering, Anda juga akan terhindar dari pemborosan listrik.

Perawatan
Disarankan untuk cermat membaca buku panduan penanak nasi. Dengan begini, Anda akan mengethaui bukan hanya cara merawat tapi juga perbaikan kecil bila ada masalah dalam penggunannya.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel