87 Senin, 07 April 2014 | 08:59:05

Langkah-langkah Membuat Pagar Hidup

langkah-langkah-membuat-pagar-hidup

Tertarik untuk memiliki pagar hidup? Cara mudah membuat pagar hidup berikut ini bisa menjadi panduan Anda.

1. Siapkan area yang akan ditanami pagar hidup dengan menggeburkan tanah dan mencampur tanah dengan pupuk kandang. Sebagai pagar, tentu saja posisinya terletak dibatas antara tanah pribadi dengan tanah umum (jalan).

2. Gunakan jenis tanaman yang sesuai untuk pagar hidup, yaitu tanaman dengan kriteria cepat tumbuh, bercabang banyak, berdaun lebat, tidak mudah rontok dan tahan pangkas.

3. Pilih tanaman yang karakternya sesuai dengan bangunan rumah Anda. Misalnya menggunakan jenis tanaman berkarakter tropis seperti teh-tehan atau pucuk merah untuk rumah berdesain tropis, menggunakan jenis pohon bambu untuk rumah berdesain modern.

4. Lakukan perawatan dengan rutin: menyiram 2 kali sehati, memangkas 1 bulan sekali, dan memberi pupuk 1 bulan sekali.

5. Ganti tanaman jika sudah tua atau rusak. Namun pagar hidup tidak perlu diganti sepanjang  pohonnya masih sehat dan pemilik rumah masih menyukainya.  

Pagar hidup bisa sekaligus menjadi taman. Kombinasi berbagai jenis tanaman membuat pagar hidup lebih indah. Perawatan dan pemangkasan secara rutin sangat diperlukan untuk mencapai hasil yang memuaskan.

Sumber : Ideaonline


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel