132 Senin, 07 April 2014 | 08:57:28

Sederhana yang Memukau

sederhana-yang-memukau

Fasad rumah ini berbeda dari yang lainnya. Bagaimana tidak?, sisi kanan bangunan dibuat miring melengkung mengikuti bentuk kaveling dan garis sempadan bangunan. Selain itu, material yang tidak istimewa membuat fasad rumah tampil sederhana tapi tetap memukau. Dengan dinding eksteriornya yang berlapis bata ekspos, penutup atapnya dari asbes yang dicat cokelat. Serta kusen-kusennya dari kayu bekas yang dipadu dengan kaca patri.

Bahan-bahan tersebut memang tidak istimewa, namun kreativitas arsitek dalam mengolah dan memadukan material tersebut yang membuat rumah ini menjadi istimewa.

Selain itu, atap rumah yang disangga sopi-sopi “ditekuk” sedemikian rupa, sehingga menghasilkan bentuk yang unik. sehingga membuat tampilan fasad semakin mencuri perhatian , bagi siapa pun yang melihatnya.

Sang arsitek, Dwi Atmoko Adi, sengaja memakai material bata dan kaca patri yang banyak digunakan pada rumah lama atau rumah kampung. Pemakaiannya pun atas permintaan sang pemilik rumah, yang memang terinspirasi pada rumah etnik.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel