48 Sabtu, 05 April 2014 | 11:05:55

Ayo Ganti Warna Dapur Anda

ayo-ganti-warna-dapur-anda

Warna dapur menjadi hal yang penting diperhatikan ketika Anda akan mendekorasi dapur. Jika sudah bosan dengan warna dapur yang itu-itu saja, tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk merombak ulang warna dinding dapur kesayangan Anda. Agar hasilnya tampak maksimal dan tidak mengecewakan, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Sesuaikan warna cat dengan luas / ukuran dapur Anda
Warna cat sangat mempengaruhi efek tampilan pada sebuah ruangan termasuk soal ukuran. Dapur yang mungil alias sempit  sebaiknya tidak dicat dengan warna cat gelap karena warna cat gelap hanya akan membuat dapur terkesan lebih sempit.

Jangan pula gunakan warna cat yang terlalu terang/mencolok karena hanya akan mata cepat lelah. Jika Anda pecinta warna-warna cerah, Anda boleh saja mengaplikasikannya namun dengan catatan pilihlah warna cerah dengan tone yang lembut.

Lihat bagian jendela dan bukaan dapur lainnya
Jumlah bukaan seperti jendela dapur juga berpengaruh pada tampilan warna di dpaur Anda. Jumlah jendela yang cukup banyak akan membuat ruang dapur menjadi terang dan warna cat dapur akan terlihat lebih terang. Ini adalah bukti bahwa cahaya mempengaruhi penciptaan efek warna pada suatu ruangan.
 
Sesuaikan dengan tema dapur
Warna mempunyai banyak fungsi. Salah satu fungsinya adalah dapat memperkuat tema ruangan. Jangan lupa sesuikan warna cat dapur Anda dengan tema interior dapur Anda agar tampilannya serasi dan harmonis. Bila perlu semua ruangan yang ada di dalam rumah Anda memiliki tema interior yang seragam.
 
Gunakan jenis cat yang tepat
Setelah Anda menemukan referensi warna cat yang tepat untuk dapur Anda, saatnya Anda memilih jenis cat. Biasanya cat yang digunakan untuk menghiasi interior rumah khususnya bagian dinding adalah cat interior biasa.  Namun, hasilnya akan jauh lebih baik apabila Anda memilih cat jenis pearl glo atau vinyl silk karena kedua jenis cat interior ini hasilnya lebih mengkilap dan anti gesek serta antigores.

Sumber : Runahku


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel