3 Sabtu, 05 April 2014 | 10:55:02

Murah dan Unik Dengan Batu Bata

murah-dan-unik-dengan-batu-bata

Desain rumah yang unik pastilah diidamkan oleh semua orang. Desain unik identik dengan harga yang mahal. Mengingat kenaikan harga bangunan, rasanya mustahil untuk mendapatkannya. Namun Anda tidak perlu kuatir, desain rumah bisa dikatakan unik bila salah satu bagian rumah tersebut berbeda dari desain rumah kebanyakan. Cukup dengan melakukan variasi pada dinding rumah, rumah Anda pun akan terlihat unik. Material yang digunakan juga tidak mahal, hanya dengan batu bata.

Batu bata tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai sebuah material yang diekspos dan memberikan kesan tempoe doloe , tetapi juga dapat dieksplorasi sedemikian rupa untuk memberikan tampilan yang menarik pada dinding rumah.

Salah satu cara untuk mendapatkan tampilan dinding dengan batu bata ekspos yang berbeda adalah dengan menyusun beberapa bata menjorok keluar sehingga dinding bata seolah-olah mendapatkan efek 3D jika diperhatikan secara sekilas.

Eksplorasi batu bata dengan cara seperti ini menurut Mikail Fredi Indra –arsitek- memang diterapkan untuk menekan bujet. Penyusunan pola batu bata yang awalnya ditujukan sebagai aksen kini justru menjadi sebuah point of view dari rumah tersebut.

Untuk menerapkan konsep tersebut pada dinding luar rumah caranya pun cukup mudah. Pertama-tama dua buah batu bata ditumpuk dan disusun biasa. Setelah itu pasang batu bata disebelahnya dengan posisi tegak dan menjorok keluar. Untuk deret diatasnya pemasangan dilakukan dengan menggunakan sistem sisir tegak (selang seling), dengan pola yang serupa. Langkah terakhir adalah dengan memberikan finishing berupa coating clear agar tampilan dinding kian menarik, sekaligus meminimalisir tumbuhnya lumut pada dinding.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel