218 Jum'at, 04 April 2014 | 09:04:59

Kreasikan Ubin Bekas Anda

kreasikan-ubin-bekas-anda

Ubin adalah salah satu bahan bangunan yang digunakan untuk dasar atau lantai bangunan. Pemasangan ubin pun harus tepat dan hati-hati agar tidak retak dan hancur. Sebab ketika ubin sudah hancur maka tidak dapat dipakai sebagai bahan lantai rumah. Namun tahukah Anda jika ubin yang telah hancur tetap dapat berguna untuk keindahan rumah. Ubin yang hancur tersebut menjadi ubin bekas yang memiliki manfaat untuk desain rumah. Bagaimana caranya?

Kumpulkan ubin-ubin bekas
Jika Anda saat ini sedang membangun rumah dan bingung untuk membuat desain. Maka cara ini dapat Anda terapkan. Desain menggunakan ubin bekas untuk rumah Anda sangat mudah untuk dilakukan. Anda cukup mengumpulkan ubin-ubin dengan corak bebas yang ada di beberapa tempat,  seperti rumah yang sedang dibangun atau toko ubin.

Buat pola desain pada rumah
Sebelum Anda memulai memasang ubin di bagian tertentu rumah Anda maka buatlah pola terlebih dahulu. Saat ini banyak orang yang menggunakan ubin sebagai desain pada dinding dan juga pada lantai taman rumah. Ubin-ubin yang sudah tidak berbentuk tersebut disulap menjadi desain yang menarik. Jika Anda ingin membuat aplikasi dinding luar rumah maka desainlah dengan pola berbentuk segiempat, melingkar, bunga atau pola lain dengan menggunakan bahan-bahan ubin tersebut.

Keindahan ubin untuk kolam ikan
Jika rumah Anda berniat akan diberi kolam ikan maka keberadaan ubin yang telah hancur dengan keeping-keping yang tidak karuan dapat dimanfaatkan. Gunakanlah ubin-ubin tersebut untuk membuat kolam ikan. Tidak masalah karena kolam ikan Anda akan terlihat begitu indah. Tampilan rumah Anda pun juga akan indah dengan perpaduan dinding dan kolam ikan menggunakan aplikasi ubin tersebut.

Sehingga tidak perlu malu menggunakan bahan tidak terpakai untuk menampilkan keindahan rumah. Keberadaan ubin bekas dapat membuat desain rumah terlihat indah dan menarik. Tampilkan perbedaan rumah Anda dengan memanfaatkan ubin-ubin tersebut melalui aplikasi yang indah.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel