40 Rabu, 02 April 2014 | 10:42:10

Lakukan Ini Sebelum Renovasi Rumah

lakukan-ini-sebelum-renovasi-rumah

Merenovasi rumah adalah hal yang biasanya dilakukan pemilik rumah bila ia merasa rumahnya kini sudah tak nyaman atau sesuai dengan kebutuhan. Dan biasanya renovasi rumah biasanya membutuhkan waktu dan biaya yang cukup besar. Oleh karena itu sebelum merenovasi rumah harus ada beberapa hal yang dilakukan:

1. Rencanakan anggaran
Ini adalah masalah yang biasanya paling mengganjal bila seseorang ingin merenovasi rumah. Oleh karena itu sebaiknya Anda membuat perhitungan dulu agar tidak mengalami over budget. Dan sebaiknya Anda membicarakan masalah anggaran ini kepada pasangan agar masing-masing orang tahu.

2. Buatlah perencanaan
Setelah masalah anggaran selesai, maka tahap selanjutnya adalah Anda harus membuat perencanaan untuk merenovasi rumah agar sesuai dengan anggaran yang tersedia. Anda bisa mencicil untuk melakukan renovasi bila dana yang tersedia terbatas.

3. Membuang hal-hal yang tidak diperlukan
Sebelum merenovasi rumah Anda, buang semua hal-hal yang telah menumpuk di dalam rumah.  Hal ini dapat mencakup apa saja dari peralatan rusak, selebaran, surat kabar dan majalah tua, furnitur lama. Jika memang barang-barang tersebut Anda pikir masih bisa berguna untuk orang lain Anda bisa memberikannya kepada orang yang lebih membutuhkan.

4. Simpan barang-barang berharga ditempat yang aman
Barang-barang berharga yang dimaksud bukan hanya perhiasan atau barang mahal yang Anda miliki. Bisa jadi barang itu murah tapi memiliki banyak kenangan yang berharga, maka Anda bisa menyimpan barang-barang tersebut sebelum mulai merenovasi rumah.

5. Hubungi orang yang profesional
Jika semuanya sudah siap untuk direnovasi maka Anda bisa meminta bantuan arsitek dan tukang untuk memudahkan renovasi rumah. Tapi jika hanya merenovasi sedikit atau kecil dan bisa dilakukan sendiri, kenapa tidak Anda melakukan sendiri. Karena akan membuat Anda semakin sayang dengan rumah pribadi Anda.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel