70 Senin, 24 Maret 2014 | 09:28:26

Kenali Plinth

kenali-plinth

Anda tentunya sering melihat ubin untuk lantai, yang dipasang secara vertikal pada bagian bawah dinding. Dalam dunia interior, ini dikenal dengan istilah plinth. Kata plinth berasal dari bahasa Inggris, yang artinya alas tiang. Dalam dunia arsitektur, plinth digambarkan sebagai bagian bawah dari sebuah pilar.

Saat ini, plinth difungsikan untuk melapisi bagian bawah dinding. Fungsinya lebih ditujukan untuk menjaga kebersihan bagian bawah dinding yang berbatasan langsung dengan lantai. Dengan menggunakan plinth, diharapkan berbagai kotoran dan kelembaban yang muncul saat menyapu dan mengepel lantai tidak menempel di dinding bagian bawah.

Selain itu, plinth juga berfungsi untuk melindungi dinding dari lecet karena benturan. Hal ini karena bagian bawah dinding merupakan salah satu tempat yang rentan benturan saat menggeser dan memindahkan perabot atau furnitur. Plinth juga memiliki fungsi estetika. Dengan pemilihan material dan warna yang serasi, plinth menjadi border cantik untuk pemisah lantai dan dinding.

Sumber : Tabloid Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel