139 Kamis, 20 Maret 2014 | 10:26:36

Kenali Genting Aspal

kenali-genting-aspal

Tidak banyak orang tau mengenai genting aspal. Genting ini memang berbeda dengan genting beton atau genting tanah liat. Genting ini terbuat dari campuran bubuk kertas, serat organik, resin, dan aspal. Banyak orang yang belum mengetahui kelebihan serta cara pengaplikasiannya merupakan alasan yang membuat genting aspal ini tak sepopuler genting lainnya.

Genting ini memiliki bobot lebih ringan dibandingkan genting tanah liat, beton, atau keramik. Bobotnya sekitar 4kg/m². Bandingkan dengan atap genting yang berat satuannya bisa mencapai 4 kg-8kg. Hitung saja, jika per m2 membutuhkan 9 genting, total bobot per m² bisa mencapai 36kg.

Bobot yang ringan ini dapat menjadi salah satu keunggulan genting aspal. Dengan bobot yang ringan, konstruksi atap pun bisa diminimalisasi sehingga dana bisa dihemat. Selain itu, genting ini sangat lentur dan tahan air. Aspal membuat genting ini berfungsi sebagai water proofing hingga membuat atap tahan bocor

Teknik pemasangan genting aspal sama seperti memasang sirap pada umumnya, dari bawah ke atas

Sumber : Tabloid Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel