75 Rabu, 12 Maret 2014 | 10:08:22

Trik Hemat Bangun Rumah Bertingkat

trik-hemat-bangun-rumah-bertingkat

Istilah rumah tumbuh, biasa dikenal sebagai rumah yang berkembang atau beringkat seiring berjalannya waktu. Ketika penghuni membutuhkan penambahan ruang, trik ini jadi solusi paling hemat dalam memenuhi kebutuhan ruang dikemudian hari. Anda yang berencana mengembangkan rumah tumbuh. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam merencanakan strukturnya.

Pertama, untuk perencanaan penambahan lantai. Perhatikan pondasinya, Anda dapat memperbesar dimensi pondasi. Menambah jumlah material pada pondasi cakar ayam dan kolom struktur utamanya. untuk

Perhatikan pula besar sloofnya, biasanya sloof rumah berlantai dua lebih besar dari dimensi sloof rumah berlantai satu. Tujuannya agar, beban yang diterima dari kolom dan dinding dapat merata ke pondasi.

Hal yang perlu diketahui bahwa, rumah tumbuh memiliki kolom dan besi tulangan yang lebih besar. Meski rumah Anda satu lantai, untuk rumah tumbuh sebaiknya menggunakan kolom lebih besar dan besi tulangan yang menyesuaikan beban bangunan. Begitu pula penggunaan ring baloknya.

Agar efisien, atap rumah yang rencananya difungsikan sebagai rumah tumbuh, baiknya bisa langsung di cor plat beton. Supaya tak terlihat rumah tumbuh, perhatikan pula estetika bentuk tampilannya.

 
Dedy Mulyadi
Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel