223 Senin, 10 Maret 2014 | 10:31:14

Yuk! Pilih Cat untuk Rileksasi

yuk-pilih-cat-untuk-rileksasi

Memilih warna cat kamar tidur bukanlah hal yang sepele dan tidak bisa asal-asalan. Terlebih kalau Anda berbicara tentang bagaimana peran warna cat untuk rileksasi karena sejatinya kamar tidur mempengaruhi emosi bahkan psikologi penghuni.  Memilih warna cat kamar tidur bisa menjadi masalah yang sulit bagi kita. Terlebih kamar kita termasuk kamar yang mungil, disatu sisi kita ingin membuat kamar tidur  terlihat bagus dan mempunyai suasana rileks dan santai. Disisi lain kamar kita ingin terlihat lebih luas dengan warna cat yang digunakan.

Warna juga sebenarnya merupakan salah satu bentuk komunikasi non-verbal yang dapat mempengaruhi mood, emosi serta psikologi manusia. Jadi, tak salah jika kita memilih warna cat kamar  yang dapat membuat kita santai pada saat kita ingin rileks ataupun ingin tidur. Berikut ini adalah warna-warna yang dapat anda gunakan pada kamar mungil Anda.

Hijau Terang
Warna ini memiliki energi positif, karena erat kaitannya dengan kesegeaan, rumput, kehidupan, musim semi, dan kesuburan. Bisa dikatakan warna cat ini dapat membuat kita santai dan rileks.

Ungu
Jika anda menginginkan warna cat kamar tidur  yang memberi suasana superior dan santai. Mungkin warna ungu adalah warna yang tepat. Selain itu Ungu biasanya warna yang digunakan oleh para bangsawan. Salah satunya, Ratu Elizabeth I, ia bahkan melarang rakyatnya menggunakan warna ini, kecuali anggota kerajaan. Ungu juga mempunyai arti visioner, kaya dan bergengsi.

Putih
Warna putih tidak hanya memberikan kesan simple, sejuk, bersih, jelas dan terang. Namun warna ini juga dapat membuat anda santai. Putih juga sering digunakan sebagai warna cat rumah minimalis dengan aksen modern.

Biru Cerah
Biru adalah simbol dari air. Warna ini juga mempunyai arti energi, semangat, mengesankan dan menyenangkan. Biru terang adalah warna yang tepat untuk membawa suasana santai namun berenergi.

Kuning Terang
Kuning terang yang lembut dapat membuat kamar tidur  menjadi cerah dan santa. Namun kuning juga mempunyai arti positif, kebahagiaan, karena seakan-akan seperti memancarkan energi cahaya matahari.

Biru Laut
Warna biru laut mengekspresikan energi positif, kasih sayang, dan kesetiaan. Jika kebetulan Anda suka dengan laut atau tinggal dengan laut, mungkin warna ini adalah warna yang tepat untuk kamar tidur  Anda.

Peach
Warna peach salah satu warna yang memudahkan kita untuk memiliki warna merah merah muda yang tidak terlalu berani. Karena biasanya warna pink yang terlalu gelap dianggap warna yang cukup berani untuk sebuah kamar tidur. Selain itu warna ini juga cocok untuk warna rumah, karena memiliki makna lembut, hangat serta nyaman.

Sumber : Ideaonline



📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel