100 Senin, 10 Maret 2014 | 10:21:34

Yuk! Bijak Memilih Bukaan Rumah

yuk-bijak-memilih-bukaan-rumah

Memilih bukaan yang tepat di rumah sangatlah penting untuk kesehatan dan kenyamanan penghuni. Faktor dalam memilih bukaan rumah juga tidak hanya terpaut pada nilai-nilai  estetika, tapi ada faktor-faktor lain yang tidak kalah penting. Kebanyakan masyarakat hanya berfokus pada pintu dan jendela sebagai bukaan rumah, padahal kita juga mengenal skylight . Ini merupakaan bidang transparan yang terletak pada atap dinding dan berfungsi sebagai jalan masuknya cahaya.

Walaupun Indonesia termasuk negara tropis, sehingga cahaya matahari yang masuk tidak membawa efek negatif apapun, tetapi perlu disadari bahwa semakin luas bukaan, semakin besar cahaya matahari yang masuk, maka akan semakin panas juga ruangan tersebut. Arah angin pun perlu diperhatikan dalam membuat bukaan. Sebaiknya bukaan terarah pada arah hembusan angin. Ini akan membantu mengurangi polusi yang masuk ke dalam rumah.

Segi keamanan pun perlu diperhatikan dalam membuat bukaan rumah. Selain dengan memasang tralis pada jendela kaca, pilihlah desain bukaan yang relatif kuat. Kerawang dan bouvenliecth (bukaan pada dinding bagian atas untuk menambah cahaya masuk) mungkin bisa menjadi pilihan.


Sumber : Ideaonline



📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel