152 Senin, 10 Maret 2014 | 10:03:02

Konsep 'Lampu Kembang', Membuat Cahaya Mekar dalam Gelap

konsep-lampu-kembang-membuat-cahaya-mekar-dalam-gelap

Lampu gantung karya desainer asal Rusia, Constantin Bolimond, memadukan keindahan dan kecanggihan teknologi. Bolimond memanfaatkan keanggunan bentuk bunga yang tengah mekar untuk membuat lampu gantung canggih. Lampu tersebut bernama "Bloom". Menurut sang kreator, lampu itu memang terinspirasi dari bunga. Namun, konsep yang digunakannya bertolak belakang dari bunga hidup. Alih-alih mekar karena disinari oleh sinar matahari, lampu berbentuk bunga yang dibuat oleh Bolimond justeru akan "mekar" jika lingkungan di sekitarnya gelap.

"Idenya datang dari bunga yang mulai mekar ketika matahari bersinar," ujar Bolimond.

Sensor optik yang sengaja ditanam dalam lampu gantung karya Bolimond akan bereaksi jika lingkungan sekitarnya gelap. "Putik" lampu ini akan membuka sedikit demi sediki, hingga akhirnya lampu yang tepat berada di tengah-tengahnya menyala.

Meski masih berbentuk konsep, Bolimond sudah membayangkan bahwa desainnya ini bisa dibuat dengan menggunakan beberapa material dan warna. Dalam portofolionya, Bolimond menyatakan bahwa desainnya tersebut bisa dibuat dari kayu, plastik, bahkan kertas daur ulang.

Editor                : Latief
Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Dezeen


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel