130 Senin, 10 Maret 2014 | 09:45:10

Apartemen Terlihat Seperti Rumah? Bisa

apartemen-terlihat-seperti-rumah-bisa

Tinggal di apartemen sedang menjadi tren dimasa sekarang. Sayangnya lahan apartemen yang terbatas, serta bentuknya yang cukup sulit untuk dilakukan banyak renovasi. Hal inilah yang membuat perlu ada trik  khusus untuk mengelola apartemen supaya terlihat seperti rumah.

Hindari banyak sekat. Di lahan yang terbatas, sekat cenderung membuat suatu ruangan terlihat semakin sempit. Jika memang mengharuskan Anda untuk menggunakan sekat, maka gunakalah furnitur sebagai sekat pemisah. Minimnya penggunaan sekat akan membantu kita untuk bisa menggunakan ruangan secara maksimal, lebih multifungsi. Misalnya Anda bisa menggabungkan ruang makan, belajar, ruang tamu, maupun ruang keluarga menjadi satu ruangan.

Pilih furnitur tepat. Tepat secara ukuran maupun kegunaan. Selain memilih furnitur yang tepat, penempatan lemari yang tertanam dalam tembok juga akan menghindari kesan sesak pada ruangan. Lemari yang menempel ke tembok, mengesankan bahwa tidak ada lahan yang terpotong untuk penempatan lemari.

Perhatikan bukaan. Bukaan pada tempat tinggal besar sekali manfaatnya. Selain sebagai media masuknya sinar matahari, bukaan juga digunakan sebagai media pertukaran udara. Sayangnya, pada apartemen sangat sulit untuk bisa merenovasi atau menambah bukaan lagi. Maka dari itu, manfaatkan bukaan apartemen Anda semaksimal mungkin.

Penambahan tanaman. Jika pada rumah, kita mungkin masih bisa menanam beberapa tumbuhan langsung di tanah, maka untuk Anda yang tinggal di apartemen, Anda bisa menempatkan taman tersebut pada pot. Sebaiknya pilihlah jenis tanaman yang mudah perawatannya. Selain untuk mempercantik apartemen Anda, tanaman juga berfungsi sebagai penyeimbang ruangan, dan memberikan kesegaran. Nah , sudah terlihat  benar-benar seperti rumahkah apartemen Anda?

Sumber : Ideaonline


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel