89 Jum'at, 07 Maret 2014 | 10:52:22

Ingat, Jangan Cepat Puas dengan Selera Anda!

ingat-jangan-cepat-puas-dengan-selera-anda

Desainer interior Ellie Cullman dari Cullman & Kravis membagikan rahasia perusahaannya mampu bertahan selama lebih dari 30 tahun. "Veteran" di dunia desain ini menyampaikan hal tersebut dalam diskusi panel di acara "Decoration and Design Building" di New York Amerika Serikat. Tak hanya itu. Cullman juga berbaik hati memberikan tips yang bisa dilakukan oleh para desainer pemula dan orang biasa yang ingin membuat rumahnya lebih menarik.

Pada kesempatan tersebut Cullman tidak sendirian. Dia membawa serta rekan desainer dalam perusahaan yang sama, Claire Ratliff dan Allison Davis. Berikut ini beberapa tips dari mereka yang bisa Anda lakukan:

Pertama, pastikan usaha Anda selalu terorganisir, rapih, dan menguasai betul tiap sudut di rumah.

"Sangat penting untuk tetap terorganisir dan mengetahui setiap barang karena akan ada banyak barang bergerak dalam proses desain," ujar Cullman.

Kedua, jangan cepat puas dengan selera Anda. Perbesar cakrawala Anda dalam mendesain dengan mengunjungi toko barang antik. Bila harus meminta bantuan dekorator profesional, pastikan para dekorator tahu persis selera dan keinginan Anda.

"Kami membawa para pelanggan ke acara-acara seni dan antik, serta mengajak mereka berbelanja bersama kami. Jadi, kami bisa mengetahui barang yang mereka sukai," ujarnya.

Cullman juga sempat mendorong para desainer amatir untuk pergi ke toko barang bekas, galeri seni, dan tempat-tempat lainnya demi mencari inspirasi.

Ketiga, Cullman mendorong Anda untuk menyentuh barang-barang sebelum membelinya.

"Jangan membeli barang dengan hanya melihat fotonya," ujar Cullman.

Tentu saja, Cullman tidak menyarankan Anda melakukan pembelian lewat internet.

"Jangan ambil keputusan apapun mengenai furnitur sebelum Anda melihatnya di rumah!" tambahnya.

Keempat, Anda harus sediakan anggaran untuk membeli ornamen interior rumah.

"Setiap permukaan meja harus dipikirkan dengan baik hingga tampak cantik, rak buku harus berisi buku dan barang-barang lain, juga harus ada karya seni di dinding, serta bunga di dalam vas."

Kelima, padukan barang bagus, lebih bagus, dan sangat bagus. Menurutnya, setiap ruangan harusnya memiliki sesuatu yang sangat baik.

"Simpan barang terbaik di area-area publik, itulah caranya memanfaatkan uang Anda. Jika Anda hanya menggunakan satu barang bagus di dalam ruangan, barang itu mampu 'mengangkat' keseluruhan ruang," katanya.

Editor                  : Latief
Sumber               : Kompas
Sumber Gambar : Domaine



📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel