377 Rabu, 05 Maret 2014 | 12:51:49

Idealkah Desain Tempat Sampah Anda?

idealkah-desain-tempat-sampah-anda

Membuat tempat sampah adalah sebuah kewajiban bagi tiap rumah. Membuat tempat sampah yang ideal harus mempertimbangkan banyak hal. Tidak sesederhana yang Anda pikirkan. Namun, standar ini bukan tanpa alasan. Apalagi kalau bukan untuk kesehatan dan kenyamanan Anda.

Sebaiknya, buatlah dua sampah yang berdampingan agar proses pemilahan sampah berlangsung cepat. Sementara dari sisi bentuk, boleh saja dipilih bentuk kubus yang sederhana. Ukuran bak 60cm x 90cm x 60cm atau berkapasitas 0,3m².

Bak harus memiliki lubang pembuangan air pada dasar bak, sementara lubang udara bisa dimana saja, penempatannya bebas. Gunakan bahan material yang berbentuk kubus, sebagai contoh, bak dapat dibuat dari bata yang diplester dan dicat. Rangkanya menggunakan tulangan besi beton agar lebih kuat. Biasanya material bak sampah disesuaikan dengan elemen pagar. Untuk pembagi ruang, Anda bisa menggunakan material GRC 8m, besi, kayu atau bambu.

Lalu untuk masalah letak bak sampah. Syarat yang terpenting adalah mudah dijangkau oleh pemilik rumah dan petugas kebersihan. Jadi. sudah idealkan bak sampah Anda ?

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel