87 Jum'at, 28 Februari 2014 | 05:19:39

Furnitur Ini Terbuat dari Kayu yang 'Dijahit'

furnitur-ini-terbuat-dari-kayu-yang-dijahit

Duo desainer asal Swedia dan Prancis, Emma Marga Blanche dan Farg, menciptakan sebuah kursi yang terbuat dari kayu yang "dijahit". Furnitur unik ini mereka klaim menjadi furnitur pertama kalinya dalam sejarah yang terbuat dari kayu yang dijahit. Mesin jahit yang mereka gunakan pun tak sembarangan, karena tebal dan kerasya permukaan kayu desainer ini menggunakan mesin jahit khusus.

Mereka menggunakan mesin jahit yang biasa digunakan untuk menjahit jok mobil. Menurut Emma, belum ada orang di dunia ini mencoba menjahit benda padat seperti kayu. Pasangan ini kemudian bereksperimen dengan menggunakan banyak kayu, hingga terciptalah kursi ini.

Menurut Emma, ide awal furnitur dijahit ini ia dapat ketika ia mengunjungi pameran furnitur. Menurutnya furnitur-furnitur yang dipamerkan terlalu monoton. Akhirnya, mereka memutar otak untuk menciptakan terobosan baru dalam dunia furnitur yaitu menggunakan mesin jahit untuk menjahit kayu. Desainer ini ingin menunjukkan kalau fungsi mesin jahit tidak hanya untuk menjahit kain tetapi juga menjahit kayu.

Karya pertama pasangan desainer ini adalah sebuah kursi yang diberi nama Bespoke. Kursi yang berwarna hitam pada dudukannya ini terlihat sangat unik. Kursi ini dibuat dengan menggabungkan kayu dengan lapisan veneer dan kemudian dijahit. Karena terbuat dari kayu, pola-pola yang dihasilkan kayu ini juga sangat alami dan unik.

Farg dan Emma Blanche merupakan pasangan desainer yang dahulunya bekerja sendiri. Empat tahun yang lalu mereka mendirikan sebuah studio pameran sendiri di Stockholm.  (wdi)

Sumber               : Okezone
Sumber Gambar : Fargblanche

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel