81 Kamis, 27 Februari 2014 | 11:41:21

Memaksimalkan Apartemen Mungil dengan 10 Pintu Geser

memaksimalkan-apartemen-mungil-dengan-10-pintu-geser

Gaya hidup vertikal dengan tinggal di apartemen atau rumah susun sudah diramalkan menjadi gaya hidup penduduk kota di masa depan. Salah satu kota dunia yang sudah giat merumahkan penduduknya di bangunan-bangunan vertikal itu adalah Hongkong di China. Berbagai cara kreatif sudah dilakukan demi membuat hidup di dalam apartemen lebih nyaman dan maksimal. Salah satu contohnya bisa dilihat pada karya Clifton Leung Design Workshop.

Karya perusahaan desain tersebut bisa dilihat di apartemen Vantage Park, Hongkong. Di dalam apartemen berukuran 93m2 itu, Clifton Leung Design Workshop menempatkan 10 pintu geser yang bisa dibuka dan ditutup untuk mengubah perspektif dalam ruangan.

Setiap pintu geser itu juga dilengkapi dengan lampu LED. Selain menambah pencahayaan, lampu-lampu tersebut juga menambah keindahan apartemen, terutama di malam hari. Membuka dan menutup pintu juga dapat mengubah suasana di dalam apartemen.

Seperti disebutkan sebelumnya, pintu-pintu geser tersebut mampu mengubah perspektif di dalam apartemen. Sebagai contoh, ketika pintu geser membentuk ruang di tengah-tengah apartemen, nyonya rumah dalam apartemen ini punya tempat khusus untuk bermain piano dan mengerjakan prakarya.

Selain itu, pintu-pintu geser yang tersedia di dalam apartemen mungil ini pun mampu mengemban beberapa peran. Misalnya, menyembunyikap tiap lekuk tempat menyimpanan barang. Pintu ini juga mampu menyekat ruang dan seolah membagi apartemen menjadi beberapa ruangan kecil.

Editor                  : Latief
Sumber               : Kompas
Sumber Gambar : Freshome


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel