150 Rabu, 26 Februari 2014 | 04:44:00

Memilih Keramik Lantai

memilih-keramik-lantai

Keramik pada umumnya terbuat dari tanah liat yang disertai proses pembakaran sampai mengeras. Di pasaran banyak sekali beredar beragam jenis keramik lantai dengan beragam merek, ukuran, model dan kisaran harga. Pemilihan keramik lantai harus diseuaikan dengan konsep bangunan dan anggaran Anda.

Untuk menunjukan kualitas keramik lantai, biasanya digunakan istilah keramik KW 1, KW 2, KW 3 dan KW 4.  Semakin tinggi tingkatan KW-nya, makan semakin buruk kualitasnya. Jadi kalau Anda ingin mempunyai keramik lantai dengan kualitas paling baik, Anda harus membeli keramik lantai KW 1. Memang biasanya harganya lebih mahal, dibandingkan harga keramik lantai KW 2, KW 3 dan KW 4.

Jenis keramik lantai
Berikut ini beberapa jenis keramik lantai yang bisa Anda temukan di pasaran. Supaya Anda bisa melakukan pemilihan keramik lantai dengan tepat.

1. Keramik Biasa, merupakan jenis keramik lantai yang paling kerap dijumpai di pasaran. Mungkin di setiap toko bangunan kecil dekat daerah Anda menjual keramik jenis ini. Karena harganya yang murah dan kerap dipakai oleh kebanyakan masyarakat.  Mengenai pilihan ukuran keramik biasa ini sangat komplit. Ukuran yang bisa Anda pilih, berawal dari ukuran persegi 30 cm sampai 80 cm.

2. Keramik Teraso,  merupakan keramik lantai jenis lama  yang kembali eksis. Karena banyak penggemar bangunan etnik dan klasik, serta developer kembali menerapkan keramik ini pada lantai bangunannya. Ukuran keramik jenis ini hanya ada satu pilihan saja, yaitu ukuran 20 x 20 cm. Rumah Anda akan terlihat tradisional, karena sentuhan keramik teraso. Anda bisa menemukan penerapan keramik teraso pada bangunan villa, restoran, kafe yang bertemakan tradisional.

3. Keramik Homogeneous Tile, merupakan keramik granit yang diproduksi oleh pabrik. Tetapi model keramik tersebut adalah keramik tiruan dengan bahan granit. Keramik jenis Homogeneous Tile diproduksi dalam jumlah besar dengan ukuran yang besar juga.

4. Keramik Granit Alam, kerap diterapkan pada bangunan mewah oleh kalangan atas. Rumah Anda akan terlihat anggun dan asri dengan penerapan keramik granit alam ini. Dari sisi keindahan sangat jelas sentuhannya bisa sangat menawan penglihatan anda. Hal ini dikarenakan jenis keramik ini tercipta dari hasil tambang. Harganya terbilang paling mahal dari jenis keramik manapun.

Konsultasi dengan arsitek
Setelah mengetahui jenis dan kualitas keramik lantai, kini Anda bisa menentukan jenis keramik mana yang akan Anda terapkan pada bangunan rumah Anda. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan arsitek, guna mendapatkan penerapan yang sesuai dengan pola dan luas bangunan Anda. Sehingga penerapan dan pemilihan keramik lantai tersebut bisa menambah kesan indah pada rumah Anda. Sesuaikan konsep rumah Anda dengan pemilihan keramik lantai yang tepat. Tetapkan juga anggaran yang memadai, supaya Anda tidak terbebani oleh keperluan lantai rumah Anda.

Sumber : Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel