129 Senin, 24 Februari 2014 | 12:59:23

Trik Hemat Bikin Dapur Lebih Cantik

trik-hemat-bikin-dapur-lebih-cantik

Dapur merupakan salah satu ruangan yang paling banyak digunakan di dalam rumah. Tentu bukan perkara besar, jika Anda bisa memperbaiki dan memperbarui penampilannya hanya dengan sedikit biaya. Simak caranya berikut ini!

Pertama, ubah tampilan dapur secara drastis dengan melepaskan pintu lemari dapur yang menempel di dinding. Melepas pintu lemari dapur dan membuatnya sebagai rak membuat dapur terasa lebih luas. Tutup lubang sekrup yang sebelumnya mencengkeram pintu lemari dengan dempul, kemudian cat kembali. Setelah itu, masukkan barang-barang keperluan dapur yang cantik dalam lemari dapur.

Kedua, manfaatkan wadah-wadah cantik untuk menaruh minyak, bumbu-bumbu, dan sabun cuci tangan di wastafel dapur. Anda hanya perlu sekali membeli wadah cantik. Setelah itu, Anda bisa mengisinya dalam kemasan isi ulang yang lebih murah.

Ketiga, letakkan keset. Keset membuat dapur memiliki lebih banyak tekstur dan warna. Selain itu, keset di dapur juga bisa menjadi "penyelamat" Anda dari lantai keramik yang dingin ketika merasa lapar tengah malam.

Ada cara lain membawa warna ke dalam dapur. Jika Anda perlu menggunakan penanak nasi, oven, atau pemanggang roti, pilihlah alat-alat tersebut dalam warna menarik. Cara ini juga mampu membuat dapur memiliki warna-warna menarik tanpa perlu mengecat.

Jika Anda bersikeras ingin mengecat, cobalah mengecat island atau meja dapur yang ada di tengah-tengah dapur terlebih dahulu. Membuatnya berbeda dari bagian lain meja dapur juga menarik.

Keempat, hias backsplash atau dinding di belakang kompor dengan menggunakan stiker dekorasi. Meski merekat kuat, stiker ini tidakan meninggalkan bekas ketika Anda ingin menggantinya.

Kelima, ganti lampu sorot atau lampu gantung di dapur dan di atas meja makan. Meski mudah, sentuhan ini mampu mengubah tampilan dapur.

Terakhir, hias dapur dengan bahan-bahan bermotif menarik. Gunakan lap, serbet, taplak, panasan, serta gorden bercorak untuk memperbarui tampilan dapur. Anda juga bisa mengganti dudukan kursi di sekitar meja makan. Cara-cara ini relatif mudah dan murah, bukan? Selamat memperbarui tampilan dapur di rumah Anda!


Editor                : Hilda B Alexander
Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Womansday

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel