137 Rabu, 19 Februari 2014 | 10:38:29

'Teman' Tidur, tak Harus Sama

teman-tidur-tak-harus-sama

Furnitur sebagai elemen dekoratif yang menemani kita selama berada di dalam kamar tidur tidak perlu seragam. Kesamaan antara tempat tidur, meja di kedua sisinya, lemari, dan meja kerja hanya membuat kamar tidur tampak kaku dan membosankan. Pilih sendiri setiap furnitur yang Anda suka dan sesuai kebutuhan. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan "teman" tidur tersebut menjadi jauh lebih berkarakter. Jika bingung memilih ragam meja di sisi tempat tidur, Anda bisa menggunakan beberapa ide berikut ini.

Drum
Pertama-tama, cobalah menggunakan alat musik bekas untuk mengganti meja di sisi meja tidur Anda. Drum memiliki permukaan mendatar yang bisa digunakan untuk menaruh lampu, foto, dan segelas minuman hangat sebelum tidur. Untuk kamar bernuansa maskulin, drum mampu menjadi tambahan furnitur menarik.
 
Kereta minuman
Kereta minuman atau bar cart yang biasa digunakan untuk menaruh makanan ringan dan minuman pada acara pesta juga bisa digunakan sebagai nightstand. Kereta minuman biasanya memiliki dua permukaan, di atas dan di bawah. Kedua level ini masing-masing bisa dimanfaatkan untuk menaruh berbagai keperluan, mulai dari buku, tas, foto, lampu tidur, hingga produk kecantikan.

Kursi
Salah satu furnitur yang paling mudah didapat untuk menggantikan meja di sisi tempat tidur adalah kursi. Ketika tidak sedang digunakan untuk menaruh segelas susu hangat sebelum tidur, kursi di sisi tempat tidur juga bisa Anda gunakan untuk membantu bersiap mengenakan sepatu. Unik, sederhana, dan mudah.
 
Peti "harta karun"
Berburu barang antik juga bisa membuat Anda membawa pulang nightstand yang unik. Carilah peti berukuran sedang dengan permukaan yang mampu menyediakan ruang bagi buku dan berbagai keperluan Anda. Sementara itu, Anda pun bisa menggunakan bagian dalam peti tersebut untuk menaruh barang-barang elektronik, kabel, atau buku.

Rak di dinding
Anda tentu tidak harus memiliki meja di sisi tempat tidur. Namun, umumnya orang-orang butuh permukaan untuk menaruh barang-barang seperti buku, jam tangan, alarm, parfum, losion, atau barang-barang pribadi lain. Jika enggan menaruh meja, atau tidak punya ruang cukup untuk menaruh meja, Anda bisa menggunakan rak di dinding.
 
Meja belajar
Meja belajar mungil juga bisa Anda letakkan di sisi tempat tidur. Selain memiliki banyak fungsi, meja belajar mungil juga mampu menghemat banyak tempat. Untuk apartemen beukuran terbatas, Anda bisa memanfaatkan ide ini sebaik mungkin.

Dua ide terakhir merupakan ide yang relatif paling murah dan bisa dilakukan di mana saja, mulai dari rumah besar, apartemen mungil, hingga kos-kosan. Anda bisa menggunakan keranjang untuk menaruh barang-barang di sisi tempat tidur. Anda juga bisa menggunakan tumpukan majalah atau buku untuk menaruh barang-barang. Anda bahkan tidak perlu membeli barang baru.

Editor                : Hilda B Alexander
Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Apartmenttheraphy

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel