185 Rabu, 19 Februari 2014 | 10:02:58

Desain Kamar Ala Bollywood

desain-kamar-ala-bollywood

Anda penyuka film Bollywood? Kurang lengkap rasanya jika kamar Anda tidak didesain ala negara yang terkenal dengan bangunan Taj Mahal ini. Desain ala Bollywood ini identik dengan warna yang cerah dan mewah. Ingin tau caranya? Simak tipsnya berikut

Warna
Warna merupakan elemen paling penting dalam menciptakan suasana India di kamar. Biasanya, kamar tidur di India menggunakan warna merah yang bernuansa terakota. Warna ini merupakan percampuran antara warna cherry dan plum.

Yang harus Anda ingat, warna merah yang digunakan tidak harus norak, tetapi merah alami yang lembut. Jika ingin tetap menggunakan warna yang 'berani' seperti ungu, cukup dijadikan sebagai warna di pola aksesoris seperti bantal, atau taplak meja. Selain itu, hindari menggunakan warna palet. Warna ini sangat tidak cocok dalam desain ala India. Menurut kepercayaan India, warna palet merupakan warna yang 'miskin', sehingga akan berdampak negatif pada manusia.

Furnitur
Untuk mendesain ala India, furnitur yang digunakan kebanyakan berbahan dari kayu jati. Pohon ini sangat cocok dijadikan bahan pembuat furnitur karena sifatnya yang tahan lama. Selain itu, kayu jati ini juga mudah dibentuk dengan indah. Anda dapat menggunakan furnitur kayu jati ini pada cermin, tempat tidur, dan meja rias di kamar Anda.

Kain
Dalam berpakaian, wanita India identik dengan kain sarinya. Sedangkan untuk di kamar, Anda bisa menggunakan kain berbahan tekstil pada selimut, karpet, bantal, dan gorden. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan bahan tekstil ini pada tirai dan kanopi. Warna kain yang cocok untuk desain kamar ala India ini adalah biru, hijau, coklat, kayu manis, hijau, dan pirus.

Dan kebanyakan kain-kain ini dilapisi dengan motif yang disulam dengan benang emas, perak, payet dan sisipan cermin kecil.

Aksesoris dan pencahayaan
Aksesoris yang identik dengan tema Bollywood ini misalnya vas bunga berbahan perak, atau nampan tembaga untuk menaruh minuman dan buah. Sedangkan kalau untuk pencahayaan Anda bisa menggunakan lilin, lampu chandelier atau lampu meja yang ditaruh di samping tempat tidur.
(wdi)

Sumber             : Okezone
Sumber Gambar : Interiorholic

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel