70 Jum'at, 14 Februari 2014 | 12:51:23

Trik Mengubah Dapur Sederhana Jadi Mewah

trik-mengubah-dapur-sederhana-jadi-mewah

Tampilan sebuah dapur berubah drastis setelah pemiliknya, Jill Goldhand, meminta bantuan Desain Manager SoulCycle di West Coast, Amerika Serikat, Brandon Quattrone dan arsitek SHoP Architects Tyler Jorgenson. Dapur yang awalnya tampak sederhana menjadi mewah hanya dengan beberapa perubahan. Jika berminat, Anda pun bisa melakukan perubahan serupa berikut ini.

Pertama, Quattrone dan Jorgenson harus menyesuaikan lantai dapur yang tidak rata. Mereka memutuskan untuk menutup lantai dengan baja berwarna hitam. Baja tersebut sebelumnya perlu diukur dan dibentuk hingga memiliki tampilan yang diinginkan.

"Sambungan antara dua panel benar-benar merupakan garis lurus. Panel ini benar-benar ditekan bersama dengan mulus. Rasanya seperti berjalan di atas beton, nyaman dan dingin. Namun, lebih mudah dirawat." ujar Quattrone.

Baja hitam tersebut juga digunakan sebagai rak di salah satu dinding. Rak menjadi komponen tambahan untuk memperbesar kapasitas penyimpanan di dalam dapur. Secara estetis, rak baru tersebut mampu menyelaraskan perubahan yang ada pada lantai dapur. Menurut Jorgenson, menggunakan bahan yang sama tersebut memberikan 'bahasa material' dalam keseluruhan dapur.

Kedua, Quattrone mengubah warna lemari dapur. Lemari di bagian atas dilapisi dengan warna putih terang, sementara lemari di bagian bawah dilapisi dengan warna gelap Deep Space dari Benjamin Moore.

"(Warnanya) begitu moderen dan dalam, cukup moody. Apartemen ini mendapatkan begitu banyak sinar terang dan warna ini adalah warna yang tepat untuk berada di antara baja berwarna gelap dan lemari dapur sangat terang berwarna putih, marmer, dan ubin keramik (yang biasa ada pada stasiun) kereta bawah tanah." ujar Quattrone

Menurut Quattrone, segala yang berada di bawah pinggang di dapur tersebut akan menjadi representasi dari lantai berwarna gelap. Sementara, segala yang berada di atas pinggang akan menjadi representasi hal-hal yang terang, ringan, dan cerah. Proyek ini merupakan dikotomi visual. Di saat yang sama, proyek tersebut juga mengungkapkan kesederhanaan.

"Hal terkeren mengenai dapur ini adalah menjadi benar-benar cerdas dengan material dasar," ujar Quattrone.

Menurutnya, ketidakadaan warna mencolok atau pola, barang-barang yang tampak mewah justru membuat dapur seluas 18,5m2 tersebut tampak mewah.


Editor               : Hilda B Alexander
Sumber            : Kompas
Sumber Gambar: Domaine

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel