297 Rabu, 12 Februari 2014 | 05:13:37

Memasang Lampu pada Dinding Luar Bangunan

memasang-lampu-pada-dinding-luar-bangunan

Fungsi pencahayaan bukan sekadar membuat rumah Anda terang. Lebih dari itu, tata cahaya yang baik dapat mempercantik rumah, dalam hal ini pada bagian luarnya. Nah, untuk kebutuhan pencahayaan ruang luar itu, Anda perlu memasang lampu pada beberapa titik. Misalnya pada dinding, pagar, atau tiang penyangga atap carport . Anda bisa mengerjakannya sendiri tanpa bantuan tukang. Cukup sedikit keterampilan menyambung kabel dan memasang kap lampu. Lumayan kan , bisa menghemat ongkos tukang.

Demi memenuhi fungsi lampu pada area luar bangunan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih jenis lampu yang tepat. Pada area luar, sebaiknya pilih lampu yang berspesifikasi outdoor dan rumah lampunya kedap air. Lampu kemudian bisa dipasang pada dinding, atau tiang penyangga carport, atau pagar.
    
"Sesuaikan ukuran dan desain lampu dengan dinding atau tiang tempat Anda akan memasang lampu itu."

Untuk mendapatkan hasil pemasangan yang terbaik, ikutilah petunjuk pemasangan lampu. Petunjuk ini biasanya dilampirkan pada kemasan lampu yang dibeli. Jika lampu tak dilengkapi dengan petunjuk pemasangan, maka cobalah untuk melihat segala kemungkinan yang berkaitan dengan proses pemasangannya.

Kira-kira pada prinsipnya, sebuah lampu untuk outdoor memiliki rumah lampu yang bisa dibongkar pasang. Untuk lampu dinding, biasanya terdapat dua bagian pada rumah lampu. Bagian pertama adalah dudukan yang fungsinya untuk menempelkan lampu pada dinding atau tiang. Bagian ini bisa dipisahkan dari penutup rumah lampunya. Ketika memasangnya ke dinding, pisahkan bagian dudukan ini terlebih dahulu, dan sekrupkan ke dinding. Setelah itu, pasang kabel dan lampunya, kemudian pasang kembali penutup rumah lampunya. Dan, lampu pun siap dinyalakan.

Sumber : Tabloid Nova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel