85 Rabu, 12 Februari 2014 | 04:16:00

Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Tirai

yang-harus-diperhatikan-saat-memilih-tirai

Sebagai salah satu eleman dekorasi, tirai memegang peran penting. Nah, itu sebabnya pentingnya memilih tirai mulai dari jenis kain, warna, hingga pemasangannya. Jangan sampai pemasangan tirai justru merusak dekorasi secara keseluruhan atau fungsi gorden atau tirai ini tidak maksimal. Memilih materi kain bagian penting.  Menurut  desainer Suysel DePedro Cunningham dari Tilton Fenwick, sebuah kantor jasa desain interior menyebutkan bahwa pemilihan materi kain penting karena terkait fungsi dan ketahanan. Jika bahan terlalu tebal dan berat, kata  Suysel DePedro kemungkinan jatuhnya tidak sempurna jika bagian atas dibuat berlipat model acordion.

Linen, sutra, sutra imitasi, dan beludru adalah pilihan terbaik.

"Jatuhnya lebih sempurna dibanding bahan lainnya, " kata Alice Guercio, wakil presiden pengembangan produk di Kravet, sebuah pabrikan untuk kain gorden dan furniture lainnya.

Sutra, tambah Guercio cenderung  paling kuat dan tahan lama.

Lalu bagaimana soal pemilihan warna? Bila ruangan itu banyak mendapat sinar matahari, maka hindari gorden warna-warna cerah karena akan cepat memudar. Tapi menurut Guercio, banyak konsumen yang  enggak peduli dengan cepatnya memudar gorden ini demi memilih warna cerah agar serasi dengan desain ruangannya.

Banyak desainer menyarankan agar memilih warna-warna netral agar gampang berbaur ke dalam dekorasi ruangan.

Selain sebagai penutup, gorden juga bisa menahan udara dingin atau panas matahari, khususnya di wilayah yang mempunyai empat musim. Banyak hotel menggunakan suede, beludru atau wol yang bisa membantu  memblokir cahaya dan menjaga panas.

Bagaimana memasang hanging? Memasang hanging  lebih tinggi dari jendela akan memberikan kesan  kamar lebih tinggi. Untuk memberi kesan klasik, panjang gorden sedikit menyentuh lantai.

Sementara untuk lebar gorden,  Anda  pastikan untuk menambahkan kira-kira 10 - 20 cm. 

"Maka ketika akan membuka jendela maka tirai bisa terlipat di sisi dan tidak mengganggu bukaan jendela."

Krisna
Sumber : Tabloid Nova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel