73 Selasa, 11 Februari 2014 | 03:17:05

Rumah di Pinggir Jalan Tak Kehilangan Privasi!

rumah-di-pinggir-jalan-tak-kehilangan-privasi

The House at Matsubara yang dibuat oleh studio arsitektur asal Jepang, Atelier Hako Architects, berada di pojok salah satu daerah residensial di Matsubara, Setagaya Ward, Tokyo, Jepang. Atelier Hako Architects berhasil membuat hunian yang nyaman dan privat, meski berada di pinggir jalan. Studio arsitektur tersebut menggunakan warna hitam untuk keseluruhan fasad hunian ini. Meski menjadi pilihan tidak biasa, warna hitam mampu tampil serasi dengan pohon-pohon Ginko di pinggir jalan. Warna hitam juga membuat hunian ini tampak misterius dan istimewa.

Berbeda dari eksteriornya, interior rumah ini tampak jauh berbeda. Lantainya dilapisi dengan lantai kayu berwarna cukup gelap, namun dinding dan plafon seluruh ruangan di dalam rumah ini menggunakan warna putih. Bahkan, kamar mandi yang ada di rumah tersebut benar-benar dilapisi dengan warna putih, mulai dari lantai, dinding, plafon, dan seluruh perlengkapan mandi.

Sinar matahari yang bisa masuk ke dalam rumah ini berkat jendela-jendela berukuran besar dan jendela atap pun menambah terangnya interior rumah. Kegiatan di dalam rumah ini pun bisa dilakukan dengan mudah dan nyaman, meski bangunan vertikal biasanya berisiko membuat interiornya gelap.

Rumah tiga lantai ini berada di atas lahan seluas 51,71m2. Bangunannya menutupi 35,20m2, namun keseluruhan luas bangunan mencapai 86,30m2.

Pengaturan tersebut membuat garasi dan kamar mandi bisa diletakkan di lantai dasar, sementara dapur, ruang makan, dan ruang keluarga bisa diletakkan di lantai utama. Di lantai atas terdapat kamar tidur, ruang penyimpanan, dan teras. Dengan dimensi seperti ini, rumah karya Atelier Hako Architects tentu mampu menginspirasi rumah-rumah mungil milik keluarga muda di seluruh dunia.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel