56 Selasa, 11 Februari 2014 | 10:38:24

Sebelum Memanfaatkan Loteng, Cek Hal Ini!

sebelum-memanfaatkan-loteng-cek-hal-ini

Ada banyak ruang sisa di rumah yang sebenarnya bisa digunakan untuk tempat berkegiatan. Salah satuinya adalah loteng. Walaupun bisa digunakan, belum tentu ruang tersebut nyaman. Untuk memastikan nyaman tidaknya ruang tersebut untuk berkegiatan, Anda bisa memeriksa tiga hal berikut.

  • Pastikan struktur pendukung lantai kokoh. Anda dapat menggunakan struktur beton atau baja profil sebagai penyangga
  • Cek ketinggian plafon dan atap rumah. Jangan sampai ruang di loteng yang Anda gunakan terlalu rendah dan tak nyaman saat ditempati. Kemiringan atap pun dapat mempengaruhi kenyamanan Anda beraktivitas di sana. Jika atap terlalu landai maka akan menyulitkan orang untuk masuk
  • Perhatikan akses ke loteng. Sebaiknya, sesuaikan bentuk akses dengan fungsi ruang yang akan dibangun di sana. Misalnya, fungsi loteng untuk gudang. Apakah memakai tangga sementara atau permanen. Hal yang sama jika loteng akan digunakan sebagai kamar

Semoga bermanfaat!
Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel