144 Kamis, 06 Februari 2014 | 10:38:39

Cermin Pantul, Rahasia Cantik Desain Futuristik!

cermin-pantul-rahasia-cantik-desain-futuristik

Dirancang oleh arsitek Italia, Simone Micheli, rumah ini dikelilingi oleh vila-vila bergaya Renaissance di lereng bukit Settignano, Florence. Keindahan interior futuristiknya tersembunyi di balik fasad abad-20. Interior futuristik itu terdiri dari beberapa cermin pantul yang merekam dunia luar, menciptakan bentrokan estetika antara alam sekitar dan modernisasi di dalam ruangan. Kreasi tersebut tercipta sebagai proyek penyatuan dua apartemen kecil dengan karakteristik yang sangat berbeda.

Untuk menciptakan suasana cerah dan kenyamanan lewat desain kontemporer ini, Simone menggabungkan ruang tamu terbuka, ruang makan makan, serta dapur. Ia menjadikan pintu sebagai fitur menarik dari kayu yang disandingkan dengan baja, sedangkan sisi lainnya dihiasi dengan panel-panel cermin pantul.

Adapun tata letak lantai bulat di bagian utama dari rumah ini terhubung ke ruang kamar mandi dan ruang tamu dan dapat diakses melalui pintu putih bergagang krom perak. Di beberapa bagian struktur rumah ini, Simone menggunakan dinding bata kuno sebagai lembar pengingat asal-usul arsitektur abad pertengahan.

Furnitur dan perabotan juga dirancang oleh Simone. Ia menghadirkan sofa yang tampak mengapung di atas lantai parket dan diposisikan menghadapi lemari sudut bulat.

Sementara itu, dapurnya terdiri dari dua blok yang berisi kompor dan kulkas. Posisinya langsung mengarah ke ruang makan dengan meja yang terbuat dari batang kayu jati. Di ruangan ini, fungsi panel kaca atau cermin pantul diperkuat dengan strip cahaya penuh warna. Cantik!

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel