73 Rabu, 05 Februari 2014 | 10:41:49

Furnitur di Kamar Tidur Tidak Harus Seragam

furnitur-di-kamar-tidur-tidak-harus-seragam

Kamar tidur Anda adalah ruang paling pribadi di dalam rumah. Anda bisa mengekspresikan kepribadian Anda di sana. Karena itu, jika enggan menggunakan berbagai furnitur yang tampak terlalu serasi dan seragam, Anda bisa memadupadankan berbagai furnitur berbeda. Tentu, Anda tak perlu lagi bersikeras menyeragamkan semua furnitur di dalamnya. Anda bisa mulai menerapkan ini dengan menggunakan dua meja sisi atau nightstand berbeda di sisi kanan dan kiri tempat tidur. Berikut ini beberapa cara memadupadankan meja yang berbeda karakternya.

Gaya
Pertama, sandingkan dua meja dengan gaya hampir serupa. Anda bisa menyandingkan dua meja bergaya kasik, tradisional, atau elegan.

Bentuk
Anda juga dapat menggunakan dua meja yang dibuat oleh satu produsen, namun dalam bentuk berbeda. Langkah ini memberikan keuntungan bagi Anda karena produsen tersebut umumnya memiliki gaya khusus yang bisa menjadi benang merah bagi kedua meja sisi.

Ukuran
Kedua, Anda bisa memilih dua meja dengan ukuran yang sama. Meski memiliki dua gaya meja sisi yang berbeda, ruang arahan Dillon Kyle Architecture tetap tampak padu. Letakkan satu lampu di masing-masing meja sisi. Berikan juga hiasan agar tetap tampak seimbang.

Warna
Namun, jika Anda enggan menyamakan bentuk, nuansa, dan ukurannya, Anda juga bisa menggunakan warna sebagai pemersatu. Cara ketiga memilih meja sisi berbeda yang padu adalah dengan memilih dua meja sisi berwarna serupa. Koordinasi warna ini menganulir perbedaan bentuk dan ukuran.

Keseimbangan
Keempat, seimbangkan ruang di kanan dan kiri tempat tidur, termasuk di permukaan meja sisi dengan dekorasi serta ornamen. Buat ruang di kanan dan kiri tempat tidur tampak simetris. Letakkan kaca, lampu, atau karya seni yang sama di kedua sisi.

Selain itu, pastikan juga tempat tidur dilapisi dengan seprai yang netral, dan pengaturan bantal seimbang. Cara ini membuat tampilan kamar menjadi lebih seimbang dan Anda akan melupakan perbedaan meja sisi.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel