81 Selasa, 04 Februari 2014 | 12:16:26

Kapan Harus Berhemat dan Kapan Terpaksa Boros saat Mendekor Rumah?

kapan-harus-berhemat-dan-kapan-terpaksa-boros-saat-mendekor-rumah

Mendekor ulang interior rumah memang bukan pekerjaan mudah. Selain membutuhkan riset kecil mengenai kebutuhan keluarga, kegiatan tersebut pun harus tetap berada dalam batas anggaran yang Anda tentukan. Menariknya, desainer interior Estee Stanley mengungkapkan bahwa Anda harus juga tahu waktu yang tepat untuk rela mengeluarkan banyak uang dalam proses tersebut. Menurutnya, sangat penting menetapkan anggaran ketika mendekor sebuah ruang.

"Namun, ketika Anda sudah memulai prosesnya, mematuhi anggaran tersebut adalah cerita yang berbeda. Jika Anda ingin menggunakan uang untuk hasil maksimal, saran saya adalah belanjalah dengan royal dan berhematlah pada skala berbeda. Investasilah hanya pada barang-barang klasik yang benar-benar Anda suka dan jangan takut membuat tangan Anda kotor," ujar Stanley.

Stanley juga memberikan aturan yang dia sebut dengan "Rule of Three" dalam kegiatan belanja untuk mendekor ulang rumah Anda. Setiap Anda berbelanja dengan royal, pastikan Anda berhemat pada tiga hal lain.

Dia bilang, biasanya dia menghabiskan banyak yang untuk sofa cantik, meja kopi unik, atau karpet istimewa. Dia memastikan mengeluarkan uang untuk hal yang tepat.

Selain memberikan "Rule of Three" yang berarti Anda boleh membel barang dengan harga cukup mahal, namun berhemat di bidang lain, Stanley juga mendorong Anda mengabaikan tren.

"Cobalah menghindari tren atau berbelanja hanya karena iseng. Berhematlah pada bantal hias, selimut, dan aksesoris. (Tren) barang-barang ini dapat dengan mudah diperbarui dan berganti setiap tahun, setiap musim. Sementara, barang-barang yang lebih besar tidak berubah," ujarnya.

Kini, Anda sudah tahu kapan harus menghemat uang dan kapan Anda perlu mengeluarkan lebih banyak uang untuk barang berkualitas istimewa. Namun, jangan lupa untuk berkreasi, terutama ketika Anda masih membutuhkan tampilan rumah yang lebih segar, sementara anggaran sudah semakin menipis.

Selanjutnya, ubah sendiri warna furnitur di rumah. Beli barang-barang bekas pakai yang murah. Biasanya, barang-barang ini butuh sentuhan tangan Anda. Gunakan kesempatan tersebut untuk membuatnya serasi dengan furnitur lain yang sudah lebih dahulu tersedia di rumah Anda.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel