87 Rabu, 29 Januari 2014 | 03:19:08

Inspiratif, Pelapis Kursi Serbaguna

inspiratif-pelapis-kursi-serbaguna

Demam fashion rupanya tidak hanya melanda perempuan-perempuan muda. Berkat hasil kreasi desainer-desainer asal Belanda yang tergabung dalam Bernotat & Co, kursi-kursi pun bisa dilanda demam serupa. Pasalnya, para desainer tersebut membuat pelapis unik menyerupai baju yang khusus didesain untuk kursi.
 
"Menjadi sedikit janggal, beberapa di antara (pelapis kursi) bahkan tampak aneh, mereka memicu reaksi emosional tertentu," ujar para desainer, "Orang-orang merelasikan secara berbeda kepada sebuah kursi ketika kursi tersebut mengenakan pakaian. Dan, kursi-kursi tersebut memperoleh kualitas antropomorphis."
 
Desain pertama berwarna merah muda dengan sedikit campuran oranye bernama Pique Pocket. Pelapis kursi ini dibuat dari bahan yang memiliki corak tiga dimensi. Di bagian punggung kursi tersedia dua kantung menyerupai sarung tangan oven. Posisi dan ukuran kantung tersebut dapat dengan pas digunakan untuk menaruh tangan ketika duduk di kursi tersebut.
 
Desain pelapis kursi kedua berwarna biru terang dan memiliki beberapa kantung. Di kantung tersebut, penggunanya bisa menyimpan iPad, koran, buku, headphone, dan berbagai kebutuhan lain. Pelapis yang diberi nama Big Baggy tersebut dibuat dengan menggunakan bahan kanvas berkualitas baik.
 
Ada pula dua pelapis bernama Hoodini. Tidak hanya bentuknya, nama kursi ini pun menarik. Kursi ini memiliki tudung yang bisa digunakan oleh penggunanya. Dalam bahasa Inggris, tudung disebut dengan hood. Nama pelapis kursi ini juga meminjam nama besar pesulap terkenal, Harry Houdini.

Tudung dan ahli ilusi menjadi deskripsi pas bagi kursi yang dapat "menyembunyikan" penggunanya. Ketika tudung tersebut tidak digunakan untuk menutup kepala, pelapis kursi tersebut juga bisa digunakan untuk menaruh banyak barang. Hoodini tersedia dalam warna coklat pucat dan abu-abu tua.
 
Pelapis terakhir bisa jadi memiliki bentuk yang paling menarik dari semua pelapis lainnya. Pasalnya, pelapis yang terbuat dari akrilik, wol, dan busa tersebut memang dibuat agar menyerupai busa pelapis apel. Warna merah muda lembutnya akan tampil cantik pada kursi berwarna putih atau kayu berwarna terang.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel