87 Selasa, 28 Januari 2014 | 02:32:35

Ayo Gunakan Furnitur Kompak di Kamar Anak!

ayo-gunakan-furnitur-kompak-di-kamar-anak

Ada kalanya kamar anak di rumah Anda terasa sangat sempit. Atau mungkin Anda kekurangan ruang untuk anak Anda. Tidak sulit, kok, mengatasinya. Anda bisa melirik furnitur kompak sebagai solusinya! Furnitur kompak ini bisa berupa satu furnitur dengan berbagai fungsi. Terdengar sangat teknis tapi bisa Anda sesuaikan dengan kamar anak Anda. Bagaimana menerapkannya? Berikut enam tips untuk Anda!

Tentukan tema
Pilih satu tema yang disukai anak. Misalnya, tema tokoh superhero spiderman. Dari ini, Anda bisa mengembangkan ke dalam rancangan interior, furnitur, dan aksesori. Dengan cara ini, anak akan semakin betah berada di kamar.

Pilih warna cerah
Gunakan warna-warna cerah yang memberikan kesan ceria pada sang anak. Merah cabai, hijau daun, kuning matahari, hingga pink floral, atau biru langit. Cobalah konsisten dengan warna dan kombinasi yang dipilih. Jangan terlalu banyak juga mengkombinasikan warna sehingga kesan praktis, bersih dan rapi dapat dicapai.

Gunakan material kuat
Pilih material yang kuat dan aman untuk anak-anak. Begitu pula, finishingnya yang tidak racun. Misalnya, ranjang tidur yang rangkanya kuat beban kasur, juga beban anak saat beraktivitas.

Bentuk yang aman
Pilih bentuk yang konsisten antara satu perabot dengan perabot yang lain. Misalnya, anak perempuan yang identik dengan bunga, bentuk yang dibuat konsisten dengan bentuk lengkung. Sesuaikan bentuk dengan tema yang Anda inginkan. Hindari bentuk segitiga atau runcing yang bisa membuat anak cedera.

Ukuran sesuai kebutuhan
Sesuaikan ukuran furnitur dengan ukuran ruangan dan badan sang anak. Dengan cara ini, Anda dapat mengoptimalkan luas kamar sehingga sesuai dengan kebutuhan anak. Tips ini berlaku juga saat Anda hendak membeli furnitur di toko, bukan pesan ke perajin mebel.

Layout rak penyimpanan
Tentukan letak penyimpanan yang dekat dengan aktivitas sang anak. Misalnya, boks mainan yang dekat dengan tempat ia biasa bermain. Atau, lemari buku yang dekat dengan meja belajar. Cara ini untuk mendidik anak untuk disiplin dan tak malas mengembalikan barang ke tempatnya.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel