181 Senin, 27 Januari 2014 | 12:45:27

Kiat aman memasang instalasi listrik saat renovasi

kiat-aman-memasang-instalasi-listrik-saat-renovasi

Anda harus berhati-hati saat memasang instalasi listrik. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ini dia kiat aman memasang instalasi listrik saat renovasi:

Tambah daya
Ini diperlukan, jika beban daya rumah Anda melebihi kapasitas yang Anda miliki.

Membagi daya
Tujuannya untuk mempermudah pembagian daya listrik rumah. Biasanya, ini diperlukan saat Adna hendak membuat rumah lantai dua. Setiap lantai hanya memiliki satu MCB.
    
Pasang pengaman ganda
Selain MCB, sebaiknya Anda menggunakan ELCB (Earth Leakage Circuit Breaker ). Alat ini mencegah arus bocor penyebab kebakaran dan sengatan listrik terhadap manusia.
    
Cek dang anti instalasi listrik rusak
Lakukan dengan mematikan jaringan ELCB satu per satu untuk melihat jaringan yang bocor. Jika instalasi listrik terjadi kebocoran arus ganti dengan jaringan yang baru.
    
Gunakan petugas eletrikal bersertifikasi
Hindari menggunakan petugas yang tidak jelas atau tukang bangunan karena sebagian besar instalasi yang tidak layak operasi (TLO).

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel