99 Kamis, 23 Januari 2014 | 12:54:58

Cara Menempatkan Septic Tank

cara-menempatkan-septic-tank

Tak ada ketentuan khusus ketika menempatkan septic tank  atau tangki bioteknologi ini. Anda hanya perlu memastikan bahwa jaraknya tak kurang dari 10m dari sumur air bersih. Untuk lahannya, tidak ada spesifikasi khusus selama lahan tersebut tidak berbatu.

Untuk penempatannya, hal yang pertama dilakukan adalah melakukan penggalian. Ukurannya harus disesuaikan dengan ukuran tangki yang akan dipasang. Kedalamannya harus seusai dengan pipa pembuangan.

Pada saat penempatan tangki di lubang, pipa inlet, outlet dan ventilasi dihubungkan ke tangki tersebut. Akan tetapi, sebelum pemasangan septic tank  harus ditempatkan pasir setebal 10cm di bawahnya.

Berikutnya, kamar tangki harus diisi dengan air. Pengisian dilakukan bertahap. Saat pengisian, penimbunan sekitar tangki juga harus dilakukan.

Setelah air terisi penuh, sisa galian ditimbun dengan tanah setinggi leher lubang utama. Namun jika tangki dipasang di tempat yang akan ditutupi dengan carport, maka diperlukan penambahan cor beton bertulang.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel