162 Selasa, 21 Januari 2014 | 02:06:03

Empat Cara Membuat Taman Hemat Biaya

empat-cara-membuat-taman-hemat-biaya

Memiliki rumah dengan eksterior dan interior modern minimalis dapat dilengkapi pula dengan taman bergaya serupa. Selain tampak segar, bisa serasi dengan desain rumah. Sayangnya, proses membuat sesuatu yang tampak sederhana seperti taman minimalis ini justru rumit dan tenaga profesional membutuhkan banyak biaya. Karena itu, lakukan saja beberapa "aturan" berikut ini untuk membuat taman sendiri.
 
Pertama, tentukan "batasan". Batasan yang dimaksud bukan hanya membuat pagar, namun juga penggunaan warna, material, dan tanaman. Kedua "pembatas" ini penting. Pasalnya, membuat pagar pembatas di sekeliling taman minimalis akan menjaga citra minimalisnya. Gunakan dinding, pagar kayu, perpaduan seng dan kayu, atau tanaman seperti teh-tehan.
 
Sementara itu, mengenai batasan warna dan material, sebaiknya gunakan warna-warna netral. Batasan ini, tidak hanya memberi warna, juga menonjolkan warna alami berbagai material.
 
Jika memilih menonjolkan warna alami material, maka pemilihan material adalah salah satu langkah penting. Terlalu banyak memilih material akan memberikan berbagai warna dalam taman. Tentu, kesan ramai dari berbagai warna tidak cocok untuk taman minimalis. Contoh sederhana yang cukup mudah dilakukan adalah memadukan hijaunya rumput, warna abu-abu semen, serta cat dinding putih untuk taman Anda.
 
Kedua, pilihlah beberapa tanaman untuk taman Anda. Satu hal yang sebaiknya Anda ingat, jangan memilih terlalu banyak jenis tanaman. Pilihlah hanya tiga spesies tanaman. Soal jumlah masing-masing spesies, sesuaikan saja dengan ukuran taman.
 
Ketiga, taman minimalis tidak berarti Anda harus menanam segalanya di atas tanah. Anda bisa memberikan dimensi dengan menanam di dalam pot yang memiliki ketinggian berbeda-beda.
 
Keempat, berikan aksen air mengalir untuk menambah keindahan serta kesegaran di taman Anda. Manfaatkan fitur ini untuk memberikan nuansa ketenangan dari bunyi kucuran air.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel