80 Senin, 20 Januari 2014 | 02:11:49

Rumah Lebih Aman dengan Layering Layout

rumah-lebih-aman-dengan-layering-layout

Desain layout rumah juga bisa memengaruhi kemanan rumah. Pola penataan ruang dibuat berlapis seperti pertahanan pada permainan catur. Ruang inti yang membutuhkan keamanan ekstra diletakkan di area paling aman. Misalnya, area yang paling rentan bahaya berada pada bagian depan rumah.

Peletakan ruang servis seperti dapur dan ruang satpam diutamakan pada bagian depan. Sedangkan ruang inti yang lebih privat seperti ruang keluarga, ruang makan, dan kamar tidur bisa diletakkan di belakang rumah.

Sistem keamanan berlapis juga bisa dilakukan secara vertikal. Ruangan yang berada paling tinggi umumnya lebih aman dari gangguan orang asing.

Oleh karena itu, ruang inti seperti kamar tidur utama bisa diletakkan di lantai dua. Perbedaan lantai ini juga bisa dilengkapi dengan penggunaan kunci di tiap lantai.

Membangun ruang tersembunyi juga bisa menjadi pilihan. Karena sifatnya rahasia, sebaiknya hanya orang terbatas saja yang mengetahuinya.

Ruang tersembunyi itu umumnya bisa dibangun di attic , ruang bawah tanah, hingga dibalik dinding tersembunyi. Fungsinya untuk menyimpan benda berharga. Juga untuk bertahan sementara jika ada gangguan dari orang asing.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel