69 Rabu, 15 Januari 2014 | 11:41:27

Berani Ambil Risiko, Rumah Anda Bakal Lebih Meriah

berani-ambil-risiko-rumah-anda-bakal-lebih-meriah

Cuaca di awal tahun yang relatif ekstrem dengan curah hujan tinggi memang bukan waktu ideal untuk merenovasi rumah. Namun, jika Anda ingin memperbarui tampilan rumah pada tahun ini, tidak ada salahnya mulai merancang dan merencanakan biaya renovasi tersebut sejak dini. Berikut ini beberapa inspirasi warna yang bisa Anda gunakan di rumah. Pilihan warna yang dipublikasikan dalam Casasugarini relatif tidak biasa.
 
Cobalah menggunakan warna hitam untuk salah satu pojok di rumah Anda. Dalam Casasugar, Anda disuguhkan salah satu pojok ruangan, khususnya bagian jendela, yang diberikan warna hitam. Paduan dinding hitam, lantai berwarna cerah, kursi gantung rotan, dan pohon di pojok ruangan mampu berpadu sempurna.

Banyaknya jumlah sinar matahari yang bisa masuk ke dalam ruangan tersebut membuat ruangan ini tidak tampak gelap, meski menggunakan cat dinding berwarna hitam.
 
Untuk pilihan yang lebih "aman", Anda bisa mencoba berbagai nuansa warna biru. Biru yang relatif menenangkan akan tampil cantik di kamar tidur dan kamar mandi. Padukan dengan lis dan perabot berwarna putih, Anda bisa mendapatkan ruangan bernuansa "manis".
 
Sementara itu, jika Anda ingin menyingkirkan nuansa sendu yang dibawa oleh cuaca akhir-akhir ini di rumah, bisa menggunakan cat tembok berwarna kuning. Menurut pengalaman penulis, meski warna kuning memang ditunjukan untuk membawa semangat ke dalam ruangan dan memaksimalkan cahaya, warna tersebut tidak mengganggu mata jika digunakan di kamar tidur.

Pilihlah kuning pastel atau kuning kecoklatan yang hangat untuk menemani Anda beristirahat. Padukan dengan lantai kayu dan lis berwarna coklat atau hitam untuk memberikan aksen menarik.
 
Coba juga warna hijau yang mampu disandingkan dengan hitam, putih, bahkan nuansa kayu. Warna tersebut memberikan kesempatan bagi Anda untuk memadukan nuansa klasik dengan modern. Meski tampak begitu "berwarna", Anda akan menyadari bahwa warna hijau yang meniru warna alami ternyata juga bisa menjadi warna netral. Warna ini dapat tampil menarik dengan hampir semua warna.
 
Terakhir, berikan pernyataan yang "menantang" di rumah Anda dengan menggunakan warna merah. Jika merah "menyala" masih terlalu berlebihan untuk Anda, cobalah marun atau plum yang terkesan lebih "dalam". Warna tersebut tampil cantik jika Anda sandingkan dengan warna hitam.

Editor    : Hilda B Alexander
Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel