232 Kamis, 09 Januari 2014 | 04:34:37

Coba Pastel... Ada yang Pucat, Segar, hingga Retro!

coba-pastel-ada-yang-pucat-segar-hingga-retro

Tak lagi hanya cocok untuk di kamar remaja puteri Anda, kesegaran warna pastel saat ini menjadi tren yang digandrungi di ruangan mana saja. Ini cara sederhana untuk menambah semangat Anda dan keluarga di rumah. Mengaplikasikan pastel pun tidak sulit. Warna ini bisa dipasangkan dengan dominasi putih, dikeruhkan sedikit dengan abu-abu atau dijadikan sebagai aksen bersahaja.

Ketenangan
Mainkan nuansa pastel di ruangan yang didominasi warna putih. Dinding dan lantai putih membuat suasana terasa bersih dan tenang dengan munculnya kehadiran pastel. Ketenangan itu tidak akan terganggu dengan hadirnya berbagai warna lain yang digunakan pada furnitur kayu ringan atau perabot lainnya.

Penyemangat pagi
Warna pastel begitu ceria dan akan selalu hadir tanpa malu-malu menyambut pagi Anda di ruang keluarga. Warna ini akan menjadi penyemangat saat Anda menyeruput kopi di ruangan ini.

Tak harus pink
Cobalah mengaplikasikan berbagai jenis pastel. Pastel tidak harus berarti pink dan ungu. Karena itulah, jika warna feminim tidak cocok untuk Anda, tak perlu Anda kurangi nuansa pastel sama sekali. Sebuah mustard pucat atau biru kapur bisa sangat cantik saat dipadukan dengan warna hitam atau putih.

Kasar
Anda suka pastel, tetapi tak ingin ruangan atau kamar Anda terlihat seperti kamar tidur seorang gadis 6 tahun? Anda bisa menambahkan sesuatu yang sedikit kasar untuk membedakan warna cahaya, seperti mencoba kursi kulit, atau meja kayu tradisional bernuansa pedesaan. Nuansa pastel dengan sedikit abu-abu atau coklat untuk membuat warna dinding menjadi lebih damai.

Pink pucat
Anda bisa menambahkan warna lebih hidup dari rona warna yang sama. Caranya mudah. Anda bisa gunakan warna pastel yang dikelilingi putih dan aksen lebih dalam. Nuansa pastel pink pucat bisa dipasangkan dengan warna karang yang lebih dalam untuk menciptakan nuansa romantis.

Dramatis
Untuk kesan dramatis, Anda bisa mengawinkan dengan warna kontras, seperti pemakaian aksesoris berwarna merah. Untuk mengikuti pola yang sama, memilih pastel warna cat untuk dinding dan menambahkan ruangan dengan aksesori dalam warna yang lebih kuat bisa Anda jadikan jalan keluar.

Atau, Anda bisa mencoba pastel dinding merah muda dengan aksen biru kehijauan atau dinding lavender dengan aksen hijau kekuning-kuningan. Sebagai catatan, tampilan ini jelas bukan untuk warna malu-malu kucing, benar-benar cerah!

Getaran retro
Anda pun bisa menghidupkan dapur dengan lemari warna pastel. Nuansa pastel di dapur akan memberikan getaran retro untuk Anda yang enggan banyak warna-warna kontras.

Kesegaran retro
Sementara untuk eksterior, pemakaian pastel juga cocok. Pastel merah muda mungkin sedikit sakit disarankan, sedangkan nuansa pucat minty green dapat terlihat menyegarkan dan tak terduga pada eksterior rumah Anda.

Nah, apakah Anda benar-benar penggemar nuansa pastel?

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel