77 Rabu, 08 Januari 2014 | 03:26:42

Ini Dia, Peredam Panas Kala Sore Hari

ini-dia-peredam-panas-kala-sore-hari

Terkadang, panas matahari menjelang sore hari dapat mengganggu kenyamanan Anda sehari-hari. Ruang jadi terasa panas, aktivitas pada sore hari pun jadi enggan dilakukan. Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa tips cerdas yang dapat Anda lakukan.
 
Pertama, untuk dapat memanfaatkan sinar matahari sebagai penerangan di siang atau sore hari, ada baiknya memperhatikan letak dan bentuk bangunan. Ini ditujukan untuk mengetahui letak ruang mana saja yang wajib diterangi oleh pencahayaan alami itu.

Bentuk muka jendela dengan menambahkan kanopi, agar jatuh cahaya dapat menyesuaikan kebutuhan penerangan pada ruang.

Namun, jika ingin meredam panas pada fasad bangunan, Anda dapat membuat semacam kanopi atau selasar. Selain sebagai peredam cahaya juga dapat mempercantik tampilan hunian. Panas jadi terhalangi, sirkulasi udara atau sinar bisa masuk ke dalam ruangan.
 
Untuk menampilkan kesan asri, Anda dapat menambahkan sentuhan tanaman sebagai pemanisnya.

Selain menggunakan kanopi atau selasar, Anda juga dapat memanfaatkan tanaman atau vegetasi untuk meredam panas matahari. Hunian jadi terlihat hijau dan udara pun akan terasa sejuk didalam rumah.

Semoga tips singkat ini bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba.
 
Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel