192 Selasa, 07 Januari 2014 | 04:54:41

Memperbaiki dan Mencegah Pintu Memuai

memperbaiki-dan-mencegah-pintu-memuai

Jika pintu kayu di rumah Anda memuai. Maka sebaiknya Anda menyimak artikel ini untuk mengetahui cara memperbaiki dan mencegahnya. Pada saat musim hujan seperti sekarang ini, pintu kayu mengalami penyusutan hingga sulit untuk tertutup rapat. Untuk memperbaikinya, serut pintu agar dapat tertutup rapat kembali.

Jika pintu mengalami kerenggangan atau retak-retak, copot panel pintu dari rangkanya. Olesi panel pintu yang retak dengan lem epoxy, tambal dengan kayu jenis yang sama. Cara lain lakukan pendempulan pada bagian retak, lalu di cat sesuai finishing pintu.

Selanjutnya untuk langkah pencegahan. Mintalah bantuan produsen kusen untuk mengeringkan panel pintu kayu. Batas kering kayu tersebut sebaiknya memenuhi syarat umum untuk bisa digunakan. Yaitu 12 % kandungan air dalam kayu.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel