277 Selasa, 07 Januari 2014 | 04:48:31

3 Detail dan 3 Tips dari Balkon Asri

3-detail-dan-3-tips-dari-balkon-asri

Demi memperoleh view menawan, lokasi balkon amat penting. Desain dan struktur dapat disesuaikan dengan lokasinya itu. Untuk membuat balkon kayu yang eksotis, tambahkan atap, railing , dan furnitur yang senada dengan lantainya. Berikut ini beberapa detail menarik dari balkon asri ini yang bisa Anda aplkasikan di rumah.

1. Agar tak berkesan monoton, pasang kayu bangkirai mengikuti pola-pola tertentu.
Dengan pola garis yang melintang dan membujur.

2. Railing kayu ditambahkan di balkon untuk keamanan.
Polanya garis-garis horizontal, senada dan sesuai dengan konsep desain balkon.

3. Pemakaian atap dari bahan polycarbonate  berkesan ringan dan transparan.
Namun dengan rangka atap dari bahan kayu bangkirai dengan pola garis-garis membuat atap tampak kokoh.

Menata balkon asri yang nyaman akan memerlukan beberapa pertimbangan. Nah, berikut ini beberapa tips penting yang perlu Anda perhatikan di balkon ini.

  • Kayu bangkirai termasuk kayu keras dan tahan cuaca. Lebih mudah dibentuk dibandingkan jenis kayu keras lainnya. Agar kayu bangkirai tampil kuat dan estetis, finishing  permukaan kayu dengan coating  kayu.
  • Untuk menjaga keamanan, buat pagar mengelilingi balkon . Bahan pagar bisa berupa  kayu atau besi. Sesuaikan desain dan material pagar dengan desain dan material lantai.
  • Jika balkon berada di ruang luar dan tak beratap, sebaiknya dasar balkon berupa dak beton. Tambahkan waterproofing  agar dak tak mudah bocor. Perhatikan juga kemiringan dak agar air hujan terbuang lancar.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel