351 Senin, 06 Januari 2014 | 12:19:03

Mau Pasang Air Mancur di Rumah, Perhatikan Hal Ini!

mau-pasang-air-mancur-di-rumah-perhatikan-hal-ini

Memiliki taman di rumah akan lebih cantik jika ditambahkan sedikit unsur alam. Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan air mancur buatan. Hal pertama yang harus diperhatikan saat akan memasang air mancur buatan adalah lokasi. Mengapa?

Penjual air mancur buatan di bilangan Senayan, Andre mengemukakan, lokasi penting agar air tak mengotori bagian rumah yang lain. Dia menyarankan untuk memilih tipe canting.

"Jika Anda ingin memasang air mancur buatan di dalam rumah sebaiknya memilih yang tipe canting. Karena air terjun tipe ini sangat efisien, dan juga tidak membuat rumah Anda kotor dengan cipratan airnya", katanya.

Tipe kedua yang disarankan saat memasang air mancur di rumah adalah tipe coating. Coating adalah melapisi batu alam dengan pelapis khusus. Ini bertujuan agar menghindari tumbuhnya lumut. Namun jika Anda menganggap tumbuhnya lumut bisa menambah kesan alami, teknik coating tidak perlu dilakukan.

Tipe ketiga yang disarankan adalah pompa air. Pompa air sebaiknya diletakkan di dinding belakang air terjun. Pilihlah pompa yang tidak berisik, agar tidak mengganggu "kemerduan" gemericik air terjun.

Yang keempat yaitu pemakaian filter. Filter bertujuan untuk menyaring kotoran yang ada pada air.

Tipe terakhir yaitu listrik. Biasanya kalau air terjun yang kecil hanya butuh colokan saja. Daya watt yang dibutuhkan sekitar 28-40 watt tergantung ukuran. Sedangkan kalau untuk air terjun dinding watt yang dibutuhkan lebih besar. Sekitar 220-300 watt untuk pompa air. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel