76 Senin, 23 Desember 2013 | 02:49:24

Levitasi dalam Desain Interior yang Sedang In

levitasi-dalam-desain-interior-yang-sedang-in

Levitasi atau trik pengambilan gambar dalam fotografi yang membuat objek seolah-olah melayang sedang menjadi tren saat ini. Namun, tahukah Anda ternyata trik levitasi ini bisa juga diaplikasikan pada furnitur? Furnitur yang didesain secara modern ini terlihat seolah-olah melayang. Furnitur levitasi ini merupakan hasil karya beberapa desain interior di luar negeri. Dilansir dari interiorholic, Senin (23/12/2013) berikut contoh furnitur dan aksesoris  yang didesain dengan menggunakan tehnik levitasi.

Kasur mengambang
Kasur mengambang ini dirancang oleh seorang desainer dari Belanda, Janjaap Ruijssenaars. Salah satu bagian tempat tidurnya dipasang di lantai, dan bagian lainnya digunakan sebagai bingkai. Di sini letak triknya. Kasur ini seakan-akan mengambang karena terdapat dua magnet yang kuat di dalamnya. Karena kedua magnet memiliki kutub yang sama, Anda tidak perlu khawatir terjatuh. Dengan berbahan dasar dari logam, kasur ini dapat menahan beban hingga 200000 kilogram (kg).

Globe melayang
Jika pada kebanyakan pada globe (tiruan bola bumi) memiliki penahan di kedua kutubnya, namun tidak pada globe yang satu ini. Globe ini memiliki magnet di kedua kutubnya, sehingga seolah-olah globe ini
terlihat melayang. Namun, jika ingin memutar globe ini harus dengan menggunakan energi listrik.

Lampu hemat energi
Furnitur yang satu ini lebih unik lagi. Bagian kap lampu terpisah menjadi dua bagian. Bagian atasnya terlihat seperti mengambang di udara. Karena lampu yang digunakan adalah lampu light-emitting diode (LED), sehingga konsumsi listriknya tidaklah besar.

Jika Anda ingin menciptakan efek levitasi sendiri tanpa harus membeli furnitur ini, ada trik mudah. Anda cukup memasang lampu LED di bagian bawah tempat tidur, meja ataupun furnitur lainnya. Dengan begitu furnitur Anda akan seolah-olah terlihat melayang. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel