72 Senin, 23 Desember 2013 | 12:07:55

4 Gambar Ini Wajib Dimiliki Sebelum Merencanakan Renovasi

4-gambar-ini-wajib-dimiliki-sebelum-merencanakan-renovasi

Merencanakan renovasi bukanlah hal yang sembarangan untuk dilakukan. Ada gambar-gambar yang harus Anda ketahui tentang rumah Anda sekarang. Apa saja gambar-gambar tersebut?

1. Denah, Tampak, dan Potongan
Ketiga gambar ini akan mempermudah Anda dalam merencanakan perubahan-perubahan apa saja yang harus Anda lakukan. Dari ketiga gambar ini, Anda dapat menyusun ulang ruangan Anda dengan lebih mudah.

2. Struktur Rumah
Struktur menentukan kekuatan bangunan. Jika Anda ingin menambah jumlah lantai, dengan gambar keadaan yang sekarang, Anda akan lebih mudah mengetahui apakah perlu ada suntukan di kolomnya. Jika Anda ingin memperluas rumah, Anda bisa tahu struktur mana yang bisa diteruskan.

3. Instalasi Pipa
Instalasi pipa di sini berupa air bersih dan air kotor. Bahkan sampai posisi septic tank dan penampungan air. Dengan informasi ini, Anda tahu bagian mana yang harus secara hati-hati dibongkar. Selain itu, Anda juga tahu ke mana harus menyambung pipa.

4. Jaringan Kabel
Jangan sampai saat melakukan renovasi malah terjadi kecelakaan akibat listrik. Dengan adanya informasi ini, kontraktor akan lebih mudah dalam bekerja. Jika Anda menginginkannya, saat merenovasi rumah, Anda juga dapat mengganti kabel-kabel yang ada di rumah.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel