167 Senin, 16 Desember 2013 | 12:51:51

Unsur-unsur Desain Dapur Minimalis Sederhana

unsur-unsur-desain-dapur-minimalis-sederhana

Seperti kita ketahui, desain minimalis sangat tepat diterapkan di suatu ruangan bila penampilan ruangan tersebut sangat penting. Hal ini didukung oleh aturan penataan segala unsur desain minimalis yang dilakukan secara sederhana dengan hasil ruangan yang rapi dan tidak mudah berantakan. Selain itu, keseimbangan antara fungsi dan suasana ruangan yang sangat diperhatikan membuatnya cocok diterapkan untuk Anda yang memiliki rumah mungil dan apartemen.

Secara umum, ada banyak unsur material yang bisa digunakan untuk menciptakan dekorasi minimalis. Misalnya beton dan kayu, di mana masing-masing material ini memiliki kekuatan desain tersendiri. Kayu yang berwarna cokelat bisa menciptakan kesan ruangan yang penuh kehangatan dan alami. Sementara beton abu-abu, menciptakan kesan kokoh dan modern.

Apabila Anda ingin menata dapur dengan gaya ini, ada baiknya Anda mengenali unsur-unsur material apa saja yang bisa dimasukkan ke dalam desain minimalis. Setidaknya ada 4 material yang akrab digunakan, yaitu beton, kayu, logam, serta perpaduan beton dan kayu.

1. Beton
Material beton di dapur minimalis biasanya digunakan untuk dinding ruangan. Tubuhnya yang kokoh sangat efektif menghadirkan bentuk geometris di dalam ruangan. Selain itu, warna abu-abu, putih, dan cokelat yang melekat pada material ini juga sangat ampuh menciptakan suasana dapur yang cerah.

2. Logam
Keberadaan logam di dapur minimalis juga cukup penting untuk menghadirkan suasana yang lebih modern. Material ini biasanya digunakan pada alat-alat makan dan memasak seperti sendok, garpu, pisau, alat penggorengan, dan lain-lain. Sementara agar suasana bisa terlihat alami, Anda bisa menambahkan unsur kayu dalam bentuk lantai dan kabinet.

3. Kayu
Selain beton dan logam, material kayu pun tidak bisa dipisahkan dari dapur minimalis. Fungsi dari penggunaan kayu ini adalah untuk menambah kehangatan suasana dapur. Sementara itu, jika Anda mendominasi ruangan dengan unsur kayu, maka ruangan akan terlihat lebih alami.

4. Beton dan Kayu
Pernahkah Anda mencermati desain tradisional ala Jepang? Desain khas Negara Tirai Bambu ini sudah dikenal sangat cerdas dalam memanfaatkan setiap sudut ruangan. Sebagai contoh dalam penggunaan meja makan. Pada umumnya meja makan tradisional khas Jepang berukuran luas, sehingga selain digunakan untuk meja makan, juga bisa dijadikan meja kerja dan meja belajar. Sementara itu pada desain yang lebih modern, mereka menggunakan rak dan laci dalam jumlah banyak. Nantinya, laci-laci ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan alat-alat memasak agar dapur terlihat rapi. Adapun pemanfaatan elemen kayu dan beton pada meja, laci, rak, dan dinding menciptakan lingkungan dapur yang bersih.

Sumber : Arafuru

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel