154 Kamis, 05 Desember 2013 | 10:10:48

Pilih-Pilih Sculpture Taman

pilih-pilih-sculpture-taman

Pemilihan patung tentu sudah harus sesuai dengan konsep. Akan tetapi, masih ada hal-hal lain yang harus dipertimbangkan seperti  kesesuaian dengan pemilik dan tipe patung itu sendiri.

“Kesesuaian dengan pemilik tidak hanya berhubungan dengan sifat dan karakternya saja. Bisa juga kita mengambil dari impian dia dari masa kecil,” jelas Andi X-otic, arsitek lanskap.

 “Contohnya ada seorang Ibu yang pada masa kecilnya menyukai mermaid. Dari situ kita bisa ambil konsep underwater . Untuk patungnya tidak harus mermaid. Bisa saja yang lain yang masih berhubungan dengan underwater,” lanjut Andi.

Untuk tipe patung, arsitek lanskap dari X-otic Garden ini menyebutkan dua tipe patung, futuristik dan etnik.

Taman minimalis akan sesuai dengan patung dengan tampilan futuristik. Patung futuristik memiliki bentuk yang geometris. Material yang digunakan biasanya logam atau batu yang mengkilap.

Patung dengan tipe etnik lebih sesuai digunakan di taman-taman tropis. Patung-patung ini mengambil motif-motif tradisional dan alam. Material yang digunakan adalah batu alam. Pada umumnya, patung-patung finishing -nya hanya berupa coating.

Selamat mencoba!

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel