109 Selasa, 03 Desember 2013 | 10:14:35

Butuh Kejelian Mainkan Ragam Corak di Satu Ruangan

butuh-kejelian-mainkan-ragam-corak-di-satu-ruangan

Memadukan beberapa corak dalam satu ruangan membutuhkan kejelian. Pasalnya, tak semua orang punya kemampuan melihat peluang menyelaraskan satu corak dengan corak lainnya. Cara paling mudah dalam menggunakan corak adalah memadukannya dengan warna dasar. Namun, jika Anda ingin memasukkan lebih dari satu corak ke dalam interior rumah, Anda butuh saran para profesional.

Seperti dikutip dari Elle Decor, Desainer Alessandra Branca berhasil memadukan dua corak yang mungkin belum pernah Anda bayangkan sebelumnya. Branca memadukan corak tartan berukuran besar dengan corak paisley untuk kamar anak perempuan.

Branca menggunakan gorden, seprai, dan sarung bantal paisley. Namun, dia juga menggunakan sarung bantal bercorak tartan.

"Ini mengenai bermain bersama grafik melawan organik, dan mencampurkan kebudayaan, antara Indian dan Eropa," ujar Branca.

Contoh kedua datang dari Matthew Patrick Smyth. Di ruang pamer yang didesain olehnya, Smyth menggunakan dua wallpaper dari Hermès.

Smyth memilih corak seperti tumbuhan pakis dan  corak menyerupai tulang ikan. Seperti dikutip Elle Decor, corak yang seperti tulang ikan bentuknya kecil, halus, dan tidak "melawan" corak wallpaper di dinding lain. Dengan kata lain, kuncinya adalah menyandingkan corak yang tegas dan lebih halus.

Kunci ketiga menurut para ahli adalah menyandingkan dua corak dengan ukuran yang sama. Desainer Caroline Cummings Rafferty menggunakan corak di dinding dan penutup jendela dalam ukuran corak yang sama, namun tampilannya berbeda. Secara visual, Rafferty menyatukan wallpaper Farrow & Ball dan penutup jendela dengan headboard khusus bersulam.

Editor    : Latief
Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel