33 Senin, 02 Desember 2013 | 10:11:00

Dengan Wallpaper, Apartemen Mungil Bisa Tampil Centil!

dengan-wallpaper-apartemen-mungil-bisa-tampil-centil

Menggunakan wallpaper atau kertas pembungkus dinding yang penuh corak mungkin tidak terpikir bagi pemilik hunian berukuran kecil. Percayalah, corak yang ramai ternyata mampu membuat ruangan berukuran mungil "bersinar" di antara ruangan lainnya. Selain itu, corak juga tidak hanya bisa didapat dari pemasangan wallpaper.

Corak bisa dimasukkan ke dalam ruangan kecil dalam bentuk lapisan furnitur, gorden, selimut, dan berbagai ornamen lainnya. Memasukkan corak ke dalam sebuah ruangan akan segera membuatnya menjadi pusat perhatian. Karena itu, pastikan Anda benar-benar menyukai corak pilihan Anda.

Setelah menemukan corak yang Anda sukai, cobalah bermain dengan ukuran corak. Menggunakan corak dengan bentuk sangat kecil atau terlalu besar, masing-masing mampu memberikan efek tersendiri. Salah satunya bahkan mampu membuat ruangan terasa lebih besar.

Selanjutnya, gunakan warna untuk mengarahkan nuansa di dalam ruangan tersebut. Warna terang mencolok mampu membuat ruangan terasa energik, sementara warna lembut lebih menenangkan. Padukan warna dan corak untuk mendapatkan ruangan yang Anda inginkan.

Jangan lupa, tekstur material juga termasuk corak. Jadi, pertimbangkan betul-betul pemilihan material dan corak untuk ruangan Anda!

Namun, jika Anda tertantang untuk menggunakan beberapa corak sekaligus, batasi hingga tiga corak dalam satu ruangan. Corak pertama yang besar dan pengambil perhatian, corak kedua sebaiknya punya warna hampir serupa dengan salah satu orang lainnya namun berukuran lebih kecik, dan untuk corak ketiga, gunakanlah warna pelengkap dan tekstur netral dalam skala lebih kecil.

Selamat mencoba!

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel