80 Rabu, 27 November 2013 | 11:22:21

Mengubah Ruang \"Mati\" Menjadi \"Hidup\"

mengubah-ruang-mati-menjadi-hidup

Ruang sirkulasi dan transisi seperti foyer, koridor, bordes dan tangga di awal dan akhir biasanya hanya dilewati. Tak heran, ruangan ini kurang dipedulikan penampilannya. Padahal, ruangan ini sebenarnya berpotensi baik jika bisa diolah dengan benar. Demikian dikutip dari buku "101 Inspirasi Sudut Ruang" karya Imelda Akaml. Ruang-ruang yang awalnya mati ini bisa menjadi lebih hidup jika diberi elemen sederhana.

Pertama, berikan fungsi yang bisa menampung aktivitas. Aktivitas adalah hal yang paling esensial untuk memberi kehidupan pada ruang mati. Pertama, ruang mati tersebut bisa dijadikan ruang duduk atau ruang kerja.

Untuk ruang duduk, cukup tambahkan sofa, atau furnitur built-in lainnya. Lantai ruang juga bisa dibuat lebih tinggi menyerupai panggung, sehingga bisa digunakan untuk lesehan.

Sementara itu, ruang kerja umumnya daoat ditempatkan di pojok ruang utama. Cukup menambahkan kursi, meja, kabinet atau ambalan untuk menyimpan berkas. Tentunya dalam hal ini furnitur built-in merupakan pilihan paling pas. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel