102 Rabu, 27 November 2013 | 11:12:11

3 Hal Penting Dalam Pengairan Taman di Atap Rumah

3-hal-penting-dalam-pengairan-taman-di-atap-rumah

Menurut Ir. Anggia Murni, arsitek lansekap menjelaskan bahwa pentingnya saluran air drainase untuk perawatan rooftop garden  itu. Saluran ini mencegah genangan air. Air langsung lari ke titik saluran pembuangan. Berikut ini 3 hal yang harus Anda buat untuk memudahkan perawatan rooftop garden di rumah Anda.

1.Lapisan penyaring
Membuat lapisan penyaring tidaklah sulit. Gunakan saja bahan yang ringan saat basah, mudah dilalui air, dan dapat menahan media taman yang ada di atasnya. Nama bahan itu adalah geotekstil. Anda dapat dengan mudah mendapatkannya di toko-toko bangunan dan tanaman.

2. Sistem suplai air
Untuk cara manual, kita bisa menyirami seperti menyirami pekarangan rumah. Sementara untuk sistem semi otomatis dan otomatis, perhatikan ketinggian sumber airnya.

Jika sumber airnya lebih rendah, Anda memerlukan pompa untuk menaikkan tekanan udara. Untuk kebutuhan taman atap tekanana air yang dibutuhkan adalah sekitar 35psi atau setara dengan 2,4 kg/cm2. Jika sumber airnya lebih tinggi dari roofgarden, tekanan diperoleh dengan gravitasi. Air mengalir melalui tandon.

3. Buat sumur resapan
Semakin sedikit persediaan air tanah, seharusnya mendorong kita untuk menampung air. Tampung agar tidak langsung mengalir ke got.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel